kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flip raih pendanaan seri B senilai US$ 48 juta


Rabu, 08 Desember 2021 / 14:40 WIB
Flip raih pendanaan seri B senilai US$ 48 juta
ILUSTRASI. ilustrasi transfer antar bank oleh Flip..KONTAN/Muradi/2016/10/27


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Flip sebagai platform pembayaran konsumen kembali memperoleh pendanaan Seri B senilai US$ 48 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners. 

Adapun, putaran investasi di Flip ini sekaligus menandai investasi pertama kali di Indonesia oleh Insight Partners, sebuah perusahaan ekuitas swasta dan modal ventura global yang berbasis di New York.

Flip berencana menggunakan pendanaan ini untuk mempercepat ekspansi bisnis, memperkuat operasional di Indonesia, investasi pada teknologi untuk memberikan kualitas layanan yang lebih tinggi kepada para pelanggan, dan mengembangkan sumber daya manusia dengan fokus pada tim teknik dan produk 

Dengan melanjutkan sistem kerja jarak jauh (remote working), Flip telah menambah lebih dari 250 anggota tim untuk membangun layanan keuangan yang fair bagi jutaan orang Indonesia. Perusahaan telah meningkatkan timnya sebesar 140% selama beberapa bulan terakhir. 

Baca Juga: Gandeng ratusan mitra, OVO gelar Shoptakuler Hebohmas 12.12

“Pendanaan baru ini merupakan bukti komitmen dan kegigihan tim kami. Hal ini menjadi sumber yang kami butuhkan untuk mendorong dan mempercepat misi kami dalam memberikan solusi inovatif yang memudahkan money movement (pergerakan uang) di Indonesia.” kata Rafi Putra Arriyan, Pendiri dan Direktur Utama Flip dalam keterangan resminya, Rabu (8/12).

Flip telah tumbuh di tengah meningkatnya adopsi teknologi dengan melayani lebih dari tujuh juta pengguna untuk memproses berbagai jenis transaksi keuangan dari dan ke berbagai daerah di Indonesia serta untuk pengiriman uang ke luar negeri.

Beberapa produk Flip yang paling dominan di antaranya pembayaran P2P online dengan transfer beda bank ke lebih dari 100 bank domestik, pengiriman uang ke luar negeri, isi ulang dompet digital, dan produk-produk solusi bisnis.

“Transfer beda bank merupakan metode pembayaran paling dominan dalam ekonomi digital Indonesia yang berkembang pesat. Flip memiliki basis pengguna yang besar dan tumbuh cepat dengan metrik retensi yang luar biasa, semuanya mengarah pada produk yang menyenangkan dan bagus yang dibuat oleh Flip.” kata Aakash Kapoor, VP Sequoia India.

Pendanaan baru ini mengikuti putaran Seri A Flip pada tahun 2020 yang dipimpin oleh Sequoia Capital India dan putaran awal pada tahun 2019 yang dipimpin bersama oleh Sequoia Capital India dan Insignia Ventures Partners.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×