kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus ekspansi, OVO tandatangan kerjasama dengan STIP Trisakti


Senin, 11 Maret 2019 / 16:11 WIB
Fokus ekspansi, OVO tandatangan kerjasama dengan STIP Trisakti


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tahun ini, OVO gencar melakukan ekspansi bisnis ke perguruan tinggi dan bekerja sama dengan pemerintah. Setelah ikut berpartisipasi dalam acara Fintech Goes to Campus yang diadakan di Universitas Sebelas Maret, Solo, Jawa Tengah dan berkolaborasi dengan lembaga pemerintahan setempat, kini OVO menandatangani perjanjian kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STIP) Trisakti, Jakarta.

Berdasarkan keterangan rilis yang diterima oleh Kontan, Senin (11/3), layanan OVO non-tunai dapat digunakan di area kampus STIP, khususnya bagi mahasiswa mulai hari ini. Johnny Widodo, Direktur OVO mengungkapkan, ekonomi digital telah menjadi bagian dari keseharian mahasiswa yang dinamis.

"OVO sangat memahami karakteristik mahasiswa Indonesia yang tanggap perubahan, dan kolaborasi ini tentu semakin mendukung terbentuknya keakraban dan rasa nyaman terhadap transaksi non tunai, berbasis aplikasi digital," tuturnya sebagaimana dilansir dari keterangan rilis.

Sementara Ketua STIP Trisaksi, Fetty Asmaniati berharap jika kerjasama ini akan memberikan kemudahan, nuansa, dan pengalaman baru di kampus. "Sebagai Institusi Pendidikan Tinggi terpercaya yang berada dalam rangking nasional 100 besar, kami senang dan menyambut baik kerjasama dengan OVO di lingkungan kampus," tambahnya.

Bentuk kerjasama yang terjalin antar keduanya adalah OVO menghadirkan cashback 30% untuk transaksi pada merchant-merchant di area kantin STP Trisakti. Diharapkan, kerjasama ini semakin mendorong adopsi transaksi non tunai, sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Non Tunai yang dicanangkan pemerintah.

Saat ini OVO sendiri sudah tersedia di 115 juta perangkat di 303 kota di seluruh Indonesia. OVO juga mengklaim menjadi satu-satunya platorm dengan pembayaran yang paling banyak diterima di toko-toko ritel offline, platform O2O dan e-commerce.

OVO juga menyatakan telah hadir di 90% mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, jaringan rumah sakit terkemuka, dan mendukung layanan transportasi bersama Grab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×