kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fuse gandeng dengan Sinarmas Hana Finance hadirkan pembiayaan multiguna


Senin, 22 November 2021 / 22:30 WIB
Fuse gandeng dengan Sinarmas Hana Finance hadirkan pembiayaan multiguna
Dari kiri: Head of Finance Institute Fuse, Cunyono Lijanto; Presiden Direktur Sinarmas Hana Finance, Seo Jisu; Presiden Direktur Cekpremi Mitra Pratama (entitas Fuse) Carolus Joseph; dan Direktur Bisnis Sinarmas Hana Finance, Andrew Ludy.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan jasa pembiayaan Sinarmas Hana Finance bekerja sama dengan perusahaan insurtech Fuse untuk meluncurkan program pembiayaan multiguna. Program ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan pinjaman dari Sinarmas Hana Finance dengan menjadikan aset mobil/ BPKB sebagai agunan. 

Pinjaman akan ditawarkan oleh lebih dari 60 ribu tenaga pemasar/ partner Fuse, dengan menggunakan aplikasi Fuse Pro, kepada nasabah yang memiliki mobil.

Head of Finance Institute Fuse, Cunyono Lijanto mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk upaya Fuse sebagai platform teknologi yang independen untuk berinovasi dan memberikan proteksi di situasi akibat pandemi. 

"Kami melihat minat masyarakat, terutama para nasabah, cenderung tinggi untuk mendapatkan pinjaman. Atas dasar itu, kami bekerja sama dengan Sinarmas Hana Finance, yang merupakan perusahaan jasa pembiayaan terpercaya. Nasabah bisa mengajukan pinjaman ke partner Fuse dengan menggunakan BPKB mobil sebagai syarat peminjaman. Apabila dinyatakan layak, Sinarmas Hana Finance akan memberikan pinjaman," ujar Cunyono dalam keterangan resminya, Senin (22/11).

Baca Juga: Aset perusahaan asuransi jiwa asing terus tumbuh hingga kuartal III-2021

Adapun, jumlah pinjaman yang bisa didapatkan masyarakat akan melihat tahun dan status kelayakan mobil yang rata-rata mencapai Rp 100 juta. Sementara itu, untuk umur mobil maksimal 15 tahun saat kontrak dimulai. 

Business Director Sinarmas Hana Finance, Andrew Ludy menambahkan bahwa kolaborasi ini merupakan improvisasi dan inovasi di dalam pengembangan produk dan cara memasarkan produk melalui beragam platform teknologi. Ia berharap upaya ini bisa menyediakan akses keuangan yang lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia.

"Kami percaya bahwa kerja sama antara Sinarmas Hana Finance dan Fuse akan menjadi suatu keunggulan bagi kedua perusahaan," pungkas Andrew.

Selanjutnya: Anak usaha IFG gandeng BTN dan BNI, wujudkan asuransi kredit yang sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×