kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45729,74   -6,98   -0.95%
  • EMAS963.000 3,44%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Futuready kerjasama dengan Ralali untuk memacu premi


Rabu, 01 Januari 2020 / 23:54 WIB
Futuready kerjasama dengan Ralali untuk memacu premi
ILUSTRASI. Ilustrasi penjualan asuransi. KONTAN/Muradi/2019/08/22

Reporter: Achmad Fauzie | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pelaku bisnis asuransi umum masih memacu premi pada lini asuransi perjalanan. PT Futuready Insurance Broker misalnya, memanfaatkan kerjasama dengan e-commerce Ralali.com untuk memacu premi.

Head of Corporate Business Development Futuready Gretel Griselda mengatakan, Kerjasama antara futuready dengan Ralali dilakukan dengan beberapa metode. Ada yang ditawarkan melalui metode bundling melalui proteksi barang elektronik, di mana customer ralali dapat memilih untuk menambahkan opsi proteksi barang elektronik yang dibeli.

Baca Juga: Aplikasi klaim asuransi berebut pasar

"Ada pula proteksi yang dapat dibeli secara langsung melalui kategori fintech di dalam aplikasi ralali, seperti proteksi visa refund ataupun proteksi kebakaran,"kata Gretel Griselda kepada Kontan.co.id, Rabu (1/1).

Produk-produk asuransi yang dihadirkan secara eksklusif melalui kolaborasi ini berdaya manfaat bagi pelaku UMKM, mulai dari Asuransi Fire, Asuransi Business Interruption, dan Asuransi Pendidikan Anak.

"Target premi dari Futuready sendiri kami percaya untuk dapat tumbuh 3 kali lipat dari 2019. Di mana harapan dari kerjasama Ralali sendiri adalah untuk dapat memberikan proteksi kepada seluruh customer ralali khususnya pelaku umkm di Indonesia,"jelas Gretel.

Asuransi Fire, produk kolaborasi Ralali dan Futuready merupakan asuransi yang dapat memberikan perlindungan untuk properti usaha bergerak contohnya gerobak.

Asuransi Fire untuk pelaku usaha dengan harga premi senilai Rp 5.000. Dan apabila pemilik usaha tidak dapat menjalankan usaha karena sakit maka dengan memiliki Produk Asuransi Business Interruption Insurance, mereka akan menerima santunan.

Asuransi ini menjadi penting guna menjamin pelaku UMKM tetap memiliki pemasukan meskipun usaha atau toko tidak beroperasi sementara.

Produk lainnya yang berfokus untuk UMKM adalah Asuransi Pendidikan bagi anak pelaku usaha, untuk memberikan proteksi pendidikan sehingga tidak terkena dampak jika mengalami kondisi bisnis yang macet atau di luar rencana.

Produk asuransi lainnya yang turut ditawarkan bagi UMKM adalah Asuransi Jiwa ‘Manfaat Pengembalian Premi’, yang dialokasikan secara otomatis sebagai tabungan dan dapat diklaim dengan syarat tidak terjadi klaim terhadap asuransi selama 3 tahun.

Baca Juga: Menakar prospek bisnis insurtech

"seluruh proses mulai dari pembelian hingga pengiriman polis dihadirkan dengan teknologi yang membuat customer experience menjadi lebih positif. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan persepsi
masyarakat akan kemudahan mendapat asuransi itu sendiri,"jelas Gretel Griselda.

Untuk pembagian fee, Gretel bilang tentunya merupakan bagian dari kesepakatan bisnis antara kedua belah pihak. "Kami dapat pastikan dalam mendesain komponen komersial kami mengedepankan customer centricity guna memberikan benefit yang optimal,"jelasnya.

Di tahun 2020, Futuready tidak menutup kemungkinan akan menggandeng ecommerce lainnya. Sebagai informasi, saat ini futuready juga telah jalan kerjasama dengan Linkaja.




TERBARU

Close [X]
×