kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FWD Insurance Sebut Tenaga Aktuaris Memegang Peranan Penting bagi Perusahaan


Kamis, 02 Mei 2024 / 18:55 WIB
FWD Insurance Sebut Tenaga Aktuaris Memegang Peranan Penting bagi Perusahaan
ILUSTRASI. Agen FWD Insurance beraktivitas di kantor baru PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) usai peresmian kantor pemasaran baru di Soho Capital, Jakarta, Senin (22/11/2021). untuk memperkuat posisinya dengan melakukan pendekatan asuransi jiwa yang lebih menyeluruh bagi setiap elemen masyarakat. FWD Insurance terus berkomitmen untuk terus membangun tenaga-tenaga agen asuransi melalui lingkungan kerja yang kolaboratif dan pelatihan terdepan, serta menghadirkan teknologi digital terkini untuk memberikan pengalaman berasuransi yang sederhana, relevan, dan dapat diakses semudah mungkin bagi nasabah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT FWD Insurance Indonesia atau FWD Insurance menyatakan, tenaga aktuaris memegang peranan penting bagi perusahaan.

Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance Rudy Franto Manik mengatakan, tenaga aktuaris memegang peranan penting dalam hal pengelolaan risiko, di antaranya dalam hal merancang produk-produk asuransi baru, menentukan tingkat premi, menghitung tingkat solvabilitas perusahaan.

Baca Juga: FWD Insurance Sebut Beberapa Jenis Unitlink Catatkan Kinerja Positif

"Selain itu, menjadi bagian integral dari operasional dan berperan dalam mencapai tujuan bisnis perusahaan," katanya kepada Kontan, kamis (2/5).

Sebagai perusahaan asuransi jiwa yang berfokus pada nasabah, Rudy menyampaikan FWD Insurance memastikan kecukupan tenaga aktuaris yang kompeten dan tersertifikasi, baik berstandar nasional maupun internasional.

Dengan demikian, dapat membantu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah serta dapat membantu melindungi pemegang polis melalui penghitungan premi dan manfaat yang tepat.

Baca Juga: FWD Insurance Gemakan Pentingnya Kesehatan Mental Lewat Acara FWD CelebratiON

Rudy mengatakan FWD Insurance juga terus mendorong peningkatan pengetahuan dan kompetensi tenaga aktuaris melalui pelatihan, seperti tutorial sertifikasi, risk management product, mengikuti Indonesia Actuaries Congress, dan program sertifikasi seperti Asosiasi Ahli Manajemen Asuransi Indonesia (AAMAI), Risk Management dan Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI), serta Society of Actuary (SOA). 

Dia bilang hal itu merupakan upaya FWD Insurance dalam mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Sementara itu, Rudy menyebut saat ini FWD Insurance telah memiliki tenaga aktuaris yang memadai dalam mendukung operasional perusahaan. Hal itu juga dilakukan dalam upaya pemenuhan ketentuan regulasi terkait implementasi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 74 dan 117. 

Baca Juga: Dukung Startup Up dan Perempuan, Begini Langkah FWD Insurance

Sebagai informasi, Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI) menerangkan sampai saat ini sudah memiliki 532 anggota bergelar Fellow Society of Actuaries of Indonesia (FSAI) atau aktuaris penuh.

Selain itu, PAI juga telah memiliki 285 anggota bergelar Associate of Society of Actuaries of Indonesia (ASAI). Adapun kandidat yang masih ikut ujian dan belum bergelar ASAI atau FSAI sebanyak 4.432 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×