kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FWD Insurance Sebut Beberapa Jenis Unitlink Catatkan Kinerja Positif


Sabtu, 02 Maret 2024 / 22:00 WIB
FWD Insurance Sebut Beberapa Jenis Unitlink Catatkan Kinerja Positif


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi jiwa PT FWD Insurance Indonesia atau FWD Insurance menyampaikan beberapa jenis unitlink mencatatkan kinerja positif pada awal tahun 2024, di antaranya jenis saham dan pasar uang.

"Walaupun Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencatatkan kinerja negatif pada awal tahun yang didorong oleh beberapa sentimen global, tetapi kinerja beberapa fund unitlink FWD Insurance berhasil mencatatkan kinerja positif melampaui kinerja benchmarknya. Selain itu, tingkat suku bunga acuan yang stabil juga memberikan dampak yang baik terhadap kinerja fund dengan jenis pasar uang," ungkap Direktur Utama FWD Insurance Desy Widjaya kepada Kontan, Jumat (1/3).

Untuk kinerja jenis pendapatan tetap, Desy mengatakan jenis tersebut juga memberikan kinerja yang cukup kompetitif pada Januari 2024, sejalan dengan tolok ukurnya.

Baca Juga: Dukung Startup Up dan Perempuan, Begini Langkah FWD Insurance

Desy menyampaikan produk unitlink dapat menjadi salah satu pilihan produk proteksi dengan manfaat investasi untuk menjawab kebutuhan perencanaan keuangan nasabah. Dia bilang salah satu yang direkomendasikan adalah produk FWD Passion Link dengan manfaat asuransi atas risiko meninggal dunia.

Desy tak memungkiri ada hambatan yang akan memengaruhi kinerja unitlink pada tahun ini. Meskipun demikian, dia menyebut Indonesia tetap menjadi pasar menarik dengan demografi yang menguntungkan bagi pertumbuhan pasar asuransi. 

"Kami juga melakukan perluasan akses dengan membuka kantor pemasaran di beberapa kota di Indonesia, sehingga masyarakat Indonesia dapat mengakses produk asuransi, khususnya produk unitlink lebih mudah lagi," kata Desy.

Baca Juga: FWD Insurance Luncurkan FWD Berkah Pendidikan

Berdasarkan data Infovesta pada Januari 2024, unitlink pendapatan tetap FWD Insurance yang memberikan rata-rata imbal hasil (return) terbesar, yakni FWD Asia Fixed Income Fund, sebesar 0,52%.

Untuk unitlink campuran rata-rata return terbesar, yakni FWD Dana Berimbang Global Syariah sebesar 1,68%. Kemudian, unitlink saham dengan rata-rata return terbesar, yaitu FWD Excellent Equity Fund sebesar 3,89%. Adapun unitlink pasar uang dengan rata-rata return terbesar, yaitu FWD Excellent Money Market Fund sebesar 0,41%.

Secara total, kinerja unitlink berjenis pasar uang memberikan imbal hasil (return) rata-rata sebesar 0,29% pada Januari 2024. Disusul unitlink campuran yang memberikan imbal hasil rata-rata sebesar 0,21%. Adapun unitlink jenis saham memberikan imbal hasil rata-rata 0,20%. Selain itu, unitlink pendapatan tetap terkontraksi 0,04% pada Januari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×