kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Gaet kaum milenial, Pegadaian resmikan The Gade Creative Lounge untuk mahasiswa


Kamis, 20 September 2018 / 09:54 WIB

Gaet kaum milenial, Pegadaian resmikan The Gade Creative Lounge untuk mahasiswa
ILUSTRASI. Direktur Utama Pegadaian Sunarso

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) semakin gencar mendekatkan diri dengan kalangan muda atau yang lebih dikenal dengan generasi milenial untuk maraup target nasabah. Untuk itu, beberapa strategi juga dipersiapkan sebagai langkah penetrasi, termasuk meresmikan The Gade Creative Lounge.

Direktur Utama Pegadaian Sunarso mengungkapkan, The Gade Creative Lounge bisa digunakan sebagai tempat generasi muda berkumpul sekaligus menuangkan kreativitas dan berkarya. Pegadaian sengaja membuat Creative Lounge ini dengan konsep mini co-working space.


"Mahasiswa bisa berkolaborasi untuk menciptakan sebuah inovasi bisnis maupun inovasi sosial lainnya," kata Sunarso dalam siaran pers, Rabu (19/9).

Konsep lounge ini, tambah Sunarso, sengaja dibuat santai dan nyaman layaknya kantor startup yang sangat berorientasi pada output produktif. Oleh karena itu, The Gade Creative Lounge di support informasi dan teknologi (IT) yang baik dan LCD untuk penggunan menyampaikan presentasi ide-ide yang tidak hanya kreatif, tetapi juga inovatif.

Tak hanya itu, Sunarso juga mengajak para mahasiswa untuk menjadi mitra Pegadaian sebagai agen. Hal ini sebagai bukti komitmen memberikan solusi pada kalangan milenial, Pegadaian juga meluncurkan produk Gadai Prima di outlet konvensional dan Rahn Hasan di outlet syariah.

"Produk ini merupakan produk gadai tanpa bunga yang dapat membantu kalangan mahasiswa ketika menghadapi masa-masa darurat keuangan," jelasnya.

Langkah Pegadaian dalam menyasar kalangan milenial sebagai cara untuk meningkatkan jumlah nasabah. Sampai akhir tahun ini, Pegadaian ingin meningkatkan jumlah nasabah sebanyak 2,5 juta orang menjadi 11,5 juta.


Reporter: Umi Kulsum
Editor: Herlina Kartika
Video Pilihan


Close [X]
×