kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45860,69   -0,62   -0.07%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Gandeng Bank Permata, Amartha luncurkan PermataVirtual Account


Senin, 12 April 2021 / 14:11 WIB
Gandeng Bank Permata, Amartha luncurkan PermataVirtual Account
ILUSTRASI. Chief Commercial Officer Amartha, Hadi Wenas

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara fintech peer to peer (P2P) lending PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) bekerjasama dengan PT Bank Permata Tbk (PermataBank) meluncurkan layanan PermataVirtual Account. Hal ini dilakukan guna untuk meningkatkan kenyamanan bagi lebih dari seratus ribu pendana di Amartha. Layanan ini akan mempermudah dan mempercepat transaksi pendanaan di Amartha, baik dalam proses deposit, penyaluran dan penambahan (top up) pendanaan.

“Saat ini teknologi Virtual Account menjadi salah satu layanan transaksi yang sangat digemari karena efisien, cepat dan dapat mengurangi biaya transaksi antar bank. Sebelumnya Amartha bersama PermataBank juga telah meluncurkan layanan Rekening Dana Lender (RDL), sehingga dengan adanya PermataVirtual Account dapat melengkapi layanan dari ekosistem yang sebelumnya serta memberikan nilai, pengalaman dan kenyamanan tambahan kepada pendana Amartha,” papar Hadi Wenas, Chief Commercial Officer Amartha dalam keterangan tertulis, Senin (12/4).

Amartha dan PermataBank telah menjalin kerjasama sejak 2017, diawali dengan sinergi menyalurkan pendanaan senilai Rp 168 miliar dengan skema channeling kepada lebih dari 45.000 Mitra Amartha yang merupakan perempuan pengusaha mikro di desa. 

Baca Juga: Menjelang Ramadhan, fintech P2P lending genjot jumlah pinjaman

Dilanjutkan dengan kerjasama peluncuran layanan RDL pada 2019 dan kini meluncurkan layanan Virtual Account untuk meningkatkan kemudahan pendanaan di Amartha.

“Dengan adanya PermataVirtual Account, PermataBank ingin memberikan kemudahan bagi seluruh pendana di Amartha, tidak terbatas bagi nasabah PermataBank saja namun juga bagi Nasabah Bank lain. Bagi Nasabah PermataBank dapat memanfaatkan salah satu digital channel yang dimiliki PermataBank yaitu PermataMobile X, bagi Nasabah Bank Lain dapat melakukan pembayaran ke PermataVirtual Account melalui Metode transfer online. Hal ini merupakan sebuah layanan yang bisa menjangkau banyak pihak untuk terus memberikan pendanaannya ke Amartha," tambah Indra Gunawan, Division Head Digital Channel PermataBank.

Bagi pendana baru Amartha dapat membuat RDL PermataBank dalam platform Amartha. Bagi pendana Amartha yang sebelumnya telah menggunakan akun bank lain, dapat mengaktifkan RDL PermataBank. Selanjutnya, Pendana Amartha dapat menikmati layanan PermataVirtual Account untuk memudahkan dan memberikan jaminan keamanan saat melakukan pendanaan.

Selain itu Amartha dan PermataBank memiliki promo untuk semua pendana Amartha yang menggunakan PermataVirtual Account. Kode promo spesial ini berlaku mulai dari tanggal 14 hingga 30 April 2021 yang akan dikirimkan oleh Pihak Amartha kepada setiap pendana yang eligible sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya: Penyaluran pembiayaan Amartha di luar Jawa baru mencapai 24,2%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×