kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gandeng BCA Digital, Cermati Fintech Group luncurkan layanan perbankan


Senin, 26 Juli 2021 / 16:09 WIB
Gandeng BCA Digital, Cermati Fintech Group luncurkan layanan perbankan
ILUSTRASI. Cermati Fintech Group (CFG) meluncurkan penawaran produk platform teknologi Banking as a Service (BaaS) di Indonesia melalui kemitraan strategis dengan BCA Digital, bank digital terkemuka di Indonesia dan Blibli, e-commerce terkemuka di Indonesia.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cermati Fintech Group (CFG) meluncurkan penawaran produk platform teknologi Banking as a Service (BaaS) di Indonesia melalui kemitraan strategis dengan BCA Digital, dan Blibli.

"Integrasi layanan perbankan dalam sebuah e-commerce merupakan yang pertama di Indonesia yang dimungkinkan melalui pengembangan bersama antara BCA Digital, Blibli dan CFG,"  kata CEO Cermati Fintech Group Andhy Koesnandar dalam keterangan tertulis, Senin (26/7).

Melalui integrasi Blu BCA Digital, pengguna Blibli dapat menikmati rangkaian lengkap layanan perbankan Blu BCA Digital, mulai dari pembukaan rekening, transfer dana, pembayaran dalam aplikasi, dan lainnya menggunakan semua dalam kenyamanan aplikasi Blibli tanpa perlu mengunduh atau beralih ke aplikasi lain.

Baca Juga: Pendapatan Bank Central Asia (BBCA) tumbuh di semester I, ini rekomendasi analis

Menurutnya, Cermati Fintech Group berinovasi untuk mengembangkan strategi embedded finance di Indonesia sehingga layanan perbankan dapat tertanam dalam ekosistem aplikasi yang memungkinkan kemampuan aplikasi super melalui kemampuan Open API dan BaaS.

"Penawaran BaaS dari Cermati Fintech Group memungkinkan ekosistem online dan offline untuk menanamkan layanan perbankan selain layanan asuransi dan BNPL yang digunakan sebagai model layanan dalam ekosistem mereka," terangnya.

Menambahkan layanan perbankan ke ekosistem dapat meningkatkan penggunaan tekfin, mengurangi user friction, dan meningkatkan loyalty pelanggan. Untuk mitra perbankan, teknologi BaaS menawarkan cara baru bagi bank untuk bermitra dengan ekosistem.

Pada kesempatan terpisah, Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli mengatakan, Blibli senantiasa menggandeng mitra dari berbagai industri.

"Dengan Blu yang terintegrasi di platform Blibli, maka kami adalah e-commerce pertama yang benar-benar terhubung secara menyeluruh dengan bank digital di Indonesia," ujarnya.

 

Selanjutnya: BCA akan kembali suntik modal Bank Digital BCA sebelum melantai di bursa saham

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×