kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng BTN, Agung Podomoro Land tawarkan bunga KPR 5%


Rabu, 25 September 2019 / 14:02 WIB
Gandeng BTN, Agung Podomoro Land tawarkan bunga KPR 5%
ILUSTRASI. Proyek properti Agung Podomoro Land


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara Tbk terus berupaya mendorong pertumbuhan penyaluran kredit. Berbagai kerjasama dengan para pengembang properti nasional baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun swasta terus ditingkatkan.

Yang teranyar,  BTN menjalin kerjasama bisnis dengan PT Agung Podomoro Land untuk menghadirkan kemudahan penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Salah satunya menawarkan bunga KPR spesial mulai dari 5% fixed dua tahun.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar berharap,  lewat kolaborasi bisnis ini realisasi penyaluran pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) akan meningkat signifikan seiring dengan kebutuhan akan hunian yang masih cukup besar. 

Seperti diketahui, hingga saat ini angka kesenjangan antara supply dan demand (backlog) hunian masih cukup lebar, yakni 11,4 juta unit.

Dengan kolaborasi ini Bank BTN optimistis dapat menambah angka relaisasi KPR/KPA, sedikitnya sebesar Rp 1 triliun per bulan. Apalagi, Bank Indonesia baru-baru ini sudah memberikan stimulus berupa pelonggaran loan to value (LTV) bagi KPR kedua dan seterusnya hanya 5% untuk yang berwawasan Go Green.

Baca Juga: Jangan terlewat, BTN tawarkan promo KPR dengan menggandeng Waskita Realty

“Ini artinya, masyarakat dipastikan semakin mudah memiliki hunian impiannya karena secara otomatis baik down payment (DP) maupun bunga KPR yang ditawarkan perbankan juga menjadi lebih rendah dibanding sebelumnya,” papar Suryanti dalam keterangan resminya yang dikutip,  Rabu (25/9).

Konsumen yang melakukan KPR/KPA untuk kepemilikan hunian pada sejumlah proyek properti besutan Agung Podomoro Land akan mendapatkan berbagai keringanan serta diskon khusus dari Bank BTN. Proyek-proyek milik Agung Podomoro Land itu diantaranya adalah Podomoro Park Bandung, Podomoro Golf View Cimanggis – Depok, Grand Taruma, dan Vimala Hills Ciawi – Bogor.

“Kami memberikan bunga KPR spesial mulai dari 5% fixed 2 tahun, uang muka (down payment/DP) sebesar 5%, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi dan administrasi, serta diskon asuransi jiwa sebesar 10%. Program ini berlaku hingga 31 Desember 2019,” terang Suryanti.

Baca Juga: Bunga KPR BTN bakal turun, jika...

Optimisme yang sama diungkapkan Assistant Vice President Residential Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk Zaldy Wihardja. Menurutnya, pasar properti kian bergairah setelah relaksasi loan to value (LTV) digulirkan pekan lalu. Sektor hunian menengah bawah dinilai menjadi segmen yang menggerakkan roda bisnis properti.

Zaldi bilang,  sejak Agustus 2019 sebenarnya sudah terasa adanya peningkatan penjualan. Denga adanya relaksasi pelonggaran LTV, APL semakin optimistis penjualan properti pada 2020 kian membaik.

Untuk menjaga momentum peningkatan pasar tersebut, pihaknya menjalin kolaborasi bisnis bersama Bank BTN, dengan manawarkan berbagai kemudahan transaksi KPR/KPA. "Hal ini dilakukan bertepatan dengan hari jadi APL ke-50 yang jatuh pada September 2019,” pungkas Zaldy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×