kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Jangan terlewat, BTN tawarkan promo KPR dengan menggandeng Waskita Realty


Kamis, 12 September 2019 / 18:49 WIB
Jangan terlewat, BTN tawarkan promo KPR dengan menggandeng Waskita Realty
Kerjasama BTN dengan Waskita Realty


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka meningkatkan realisasi kredit pemilikan rumah (KPR) non subsidi, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meneken kerjasama dengan PT Waskita Karya Realty. Dalam kerjasama ini, kedua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut menawarkan program KPR maupun Apartemen (KPA), yang bertajuk Satisfive. 

Dalam keterangan resminya, BTN optimistis melalui sinergi antar BUMN realisasi penyaluran pembiayaan KPR/KPA akan meningkat signifikan seiring dengan kebutuhan akan hunian yang masih cukup besar. Tercermin dari angka kesenjangan antara suplai dan permintaan (backlog) hunian tahun ini yang masih tinggi yakni mencapai angka 11,4 juta unit. 

Baca Juga: Banyak terkena isu negatif, Bank BTN tegaskan kondisi perusahaan masih solid

“Dari kerjasama ini kami yakin dapat menambah angka realisasi KPR maupun KPA, setidaknya bisa mencapai sebesar Rp 1 triliun per bulan. Sebelumnya, kami juga telah melakukan hal yang sama dengan PT PP Properti dan Perum Perumnas,” ujar Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria, Kamis (12/9).

Sementara Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage and Consumer Lending Division BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, bagi konsumen melakukan KPR maupun KPA untuk transaksi kepemilikan hunian pada sejumlah proyek properti yang dikembangkan PT Waskita Karya Realty (Vasaka Solterra, Vasaka Nines, dan Vasaka The Reiz Condo) akan mendapatkan kemudahan dan diskon khusus. 

“Kami memberikan bunga KPR spesial mulai dari 5% fixed 1 tahun, uang muka (down payment/DP) sebesar 5%, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal, dan diskon asuransi jiwa sebesar 10%," terangnya.

Harap dicatat bahwa program ini berlaku sejak 1 September – 31 Desember 2019.

Baca Juga: Diajukan PKPU, Duniatex minta perdagangan obligasi US$ 300 juta distop sementara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×