kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng BukuWarung, Modalku perluas akses pembiayaan UMKM segmen mikro


Kamis, 09 September 2021 / 10:28 WIB
Gandeng BukuWarung, Modalku perluas akses pembiayaan UMKM segmen mikro
ILUSTRASI. PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku)


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Modalku dan BukuWarung memulai kerja sama dengan tujuan menyediakan akses pembiayaan bagi 6,5 juta UMKM pengguna BukuWarung.

Kolaborasi ini menjadi langkah solutif menawarkan akses pembiayaan pengadaan barang dan jasa serta membantu perputaran arus kas usaha yang positif.

Co-Founder sekaligus COO Modalku, Iwan Kurniawan mengatakan pihaknya melihat ada kesamaan visi dengan solusi yang dihadirkan oleh BukuWarung, di mana ingin mendukung bisnis UMKM untuk terus berkembang, salah satunya dengan memiliki arus kas yang lancar serta didukung pencatatan keuangan yang baik.

“Harapan kami, kolaborasi ini dapat menjadi salah satu solusi dari tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM serta bermanfaat untuk kemajuan bisnisnya,” ujar Iwan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

Baca Juga: Mudahkan UMKM dapat modal di tengah pandemi, Modalku gandeng Bukalapak

Presiden dan Co-Founder BukuWarung, Chinmay Chauhan pun menambahkan bahwa kerja sama tersebut sejalan dengan rencana perusahaan untuk memperluas layanan keuangan BukuWarung bagi para UMKM pengguna.

“Selain melalui fitur pencatatan keuangan digital yang menjadi keandalan BukuWarung, kemudahan akses terhadap pembiayaan digital akan membantu 6,5 juta pengguna kami untuk mengembangkan usahanya sehingga mereka mampu mencapai kesejahteraan finansial yang lebih baik,” ungkap Chinmay.

Layanan pembiayaan digital bersama Modalku ini disebut akan melengkapi fitur pembayaran yang telah BukuWarung sediakan sejak September 2020 lalu bermitra dengan bank-bank Indonesia dan penyedia dompet digital lainnya.

Dengan adanya kerja sama ini, para pelaku UMKM yang telah menjalankan bisnisnya lebih dari 6 bulan dapat memanfaatkan pinjaman tanpa agunan hingga Rp 100 juta dengan durasi pinjaman hingga 30 hari.

Dana bisa digunakan sebagai modal usaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, seperti menambah stok barang, membeli perlengkapan usaha, menyewa lokasi usaha, ataupun biaya marketing.

Baca Juga: Modalku hadirkan pinjaman terproteksi, tanpa biaya tambahan

Melalui kolaborasi ini, Modalku bisa memperluas jangkauan pasarnya dan mendukung kelancaran perputaran arus kas di bisnis tersebut.

Sekadar informasi, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha sebesar Rp 25,6 triliun kepada lebih dari 4,7 juta transaksi pinjaman UMKM.

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand dengan nama Funding Societies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×