kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Fintech Maucash, Indosat Melalui Tri Fasilitasi Layanan Pinjaman Bima Kredit


Minggu, 27 Februari 2022 / 16:41 WIB
Gandeng Fintech Maucash, Indosat Melalui Tri Fasilitasi Layanan Pinjaman Bima Kredit
Fasilitas Bima Kredit yang merupakan layanan pinjaman uang tunai eksklusif untuk para pelanggan Tri.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indosat Ooredoo Hutchison, melalui brand Tri, meluncurkan Bima Kredit yang pinjaman uang tunai untuk pelanggan Tri. Layanan ini tersedia bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Tri.

Fasilitas pinajaman ini merupakan hasil bekerja sama Indosat Ooredoo Hutchison dengan perusahaan fintech peer-to-peer lending, yakni Maucash. Adapun limit pinjaman yang ditawarkan sebesar Rp 500.000 dengan 30 hari masa pinjaman dan bunga 0%.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh menuturkan Bima Kredit merupakan salah satu strategi perseroan untuk menyediakan layanan baru kepada masyarakat tanpa bunga pinjaman.

"Pada saat yang sama, diversifikasi produk dan layanan melalui aplikasi bima+, kami berusaha untuk terus melengkapi ekosistem digital dan menjawab kebutuhan finansial pelanggan Tri di masa pandemi," ujarnya, seperti dikutip Minggu (27/2).

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Finansial Pelanggan di Masa Pandemi, Tri Hadirkan Bima Kredit

Perusahaan menambahkan ke depannya Bima Kredit juga akan menambah limit dan tenor pinjam yang lebih bervariasi, dengan seluruh proses pengajuan tanpa menggunakan dokumen fisik.

Sementara itu, Chief of Marketing Maucash Indra Suryawan mengatakan pihaknya berharap kerja sama ini dapat membantu seluruh pengguna dan membantu pemerintah mewujudkan inklusi keuangan.

"Kami berharap melalui kemitraan strategis antara Maucash dan Tri ini, seluruh pelanggan Tri dapat terbantu dan melihat layanan Bima Kredit sebagai salah satu solusi finansial mereka, terlebih di masa pandemi," paparnya.

Untuk mendapatan pinjaman online ini, pelanggan prabayar maupun pascabayar harus memastikan nomor Tri mereka sudah diregistrasi dan divalidasi. Setelah itu, pelanggan Tri perlu mengunduh dan mendaftarkan diri pada aplikasi bima+ melalui formulir yang tersedia serta memilih nilai dan tenor pinjaman yang ingin diajukan.

Setelah data dan pinjaman disetujui oleh financial partner, pelanggan perlu melakukan persetujuan pada perjanjian Bima Kredit di aplikasi bima+ sebelum adanya pencairan dana. Pencairan pinjaman bagi pelanggan yang telah disetujui oleh financial partner akan dilakukan langsung ke rekening pelanggan yang telah didaftarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×