kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng Home Credit untuk meluncurkan proteksi pada gadget, ini alasan Allianz


Selasa, 08 Oktober 2019 / 15:58 WIB

Gandeng Home Credit untuk meluncurkan proteksi pada gadget, ini alasan Allianz
Peluncuran produk kerjasama Allianz dan Home Credit


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia resmi bekerja sama dengan PT Home Credit Indonesia untuk menyediakan produk proteksi gadget yaitu EASYCOVER dan MAXCOVER.

Head of Personal Accident, Travel, Health, and Affinity Allianz Mariani Solihah mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu strategi Allianz yang ingin masuk segmen ritel untuk memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta komitmen perusahaan untuk menyediakan produk yang komprehensif.

Baca Juga: Allianz Indonesia gandeng Home Credit luncurkan asuransi untuk gadget

Menurut Mariani Solihah, yang menjadi tantangan industri asuransi saat ini adalah bagaimana bisa meningkatkan penetrasi asuransi, dapat mengakses masyarakat lebih luas lagi.

"Kerja sama dengan Home Credit dinilai cukup strategis karena perusahaan dapat akses menjangkau masyarakat lebih luas lagi, dengan akses itu kita dapat memberikan dan meningkatkan awareness, dan mengedukasi masyarakat pentingnya berasuransi. untuk kerja sama dengan Home Credit hanya sebatas proteksi," kata Mariani Solihah kepada Kontan.co.id, Selasa (8/10).

Allianz berharap penetrasi yang tinggi di segmen bisnis retail. Untuk segmen retail, Allianz Utama Indonesia telah bekerja sama sebelumnya dengan Garuda Indonesia, Gojek, dan salah satu perusahaan asuransi dengan produk yang berbeda.

Sementara itu, Andy Nahil Gultom selaku Chief External Affairs Home Credit mengatakan, alasan Home Credit Indonesia bekerja sama dengan Allianz Utama Indonesia karena melihat dari sisi track record yang baik, serta mempunyai planning yang baik dalam berasuransi.

Baca Juga: Terungkap, inilah golongan yang membuat keuangan BPJS Kesehatan selalu tekor

"Sebuah kebanggaan bekerja sama dengan Allianz Utama Indonesia karena kami mempunyai bisnis yang berbeda. sehingga kami melihat partner yang baik kedepannya untuk terus berinovasi memberikan layanan yang terbaik dan semakin cepat kepada masyarakat," jelas Andy Nahil Gultom kepada Kontan.co.id, Selasa (8/10).

EASYCOVER dan MAXCOVER memungkinkan melindungi smarthphone, tablet, maupun laptop, yang dibeli menggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit .

EASYCOVER melindungi gadget dari risiko kerusakan fisik dan kerusakan akibat cairan yang tidak sengaja. Sementara MAXCOVER, melindungi gadget dari pencurian atau perampokan yang disertai dengan kekerasan.

Baca Juga: Jiwasraya tunda lagi pembayaran investasi nasabah, ini alasannya


Reporter: Ahmad Ghifari
Editor: Tendi

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×