kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Gandeng Java Mountain Coffee, Investree garap green financing


Selasa, 08 Oktober 2019 / 14:29 WIB

Gandeng Java Mountain Coffee, Investree garap green financing
ILUSTRASI. Java Mountain Coffee


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain fintech peer to peer (P2P) lending PT Investree Radhika Jaya jalin kerja sama dengan Java Mountain Coffee untuk green financing putaran kedua.

Lewat kerja sama ini, Java Mountain Coffee akan bisa menawarkan kopi segar Indonesia kepada para tamu Four Seasons Resort Bali dalam bentuk kopi kapsul berbahan biodegradable. Bahan ini mampu terurai dengan aman dan relatif cepat untuk membaur kembali ke lingkungan.

Investree menyediakan pembiayaan bisnis untuk mesin kopi kapsul dalam kamar Four Seasons Resort Bali di Jimbaran dan Four Seasons Resort Bali di Sayan, Ubud.

Baca Juga: Kolaborasi dengan PrivyID, Investree gunakan tanda tangan digital

Hal ini memberikan kesempatan kepada Java Mountain Coffee untuk menawarkan pilihan biodegradable espresso compatible coffee capsules yang telah tersertifikasi, diisi oleh kopi segar Indonesia yang ditanam oleh para anggota koperasi petani wanita di Jawa Barat dan Bali.

Dalam kolaborasi ini, pembiayaan bisnis yang disalurkan oleh Investree kepada Java Mountain Coffee adalah Working Capital Term Loan (WCTL).

WCTL merupakan salah satu jenis pinjaman produktif dari Investree yang memanfaatkan keunikan model bisnis peminjam seperti bekerja dengan mitra pembiayaan digital, penyedia jasa logistik, memiliki kontrak kerja yang sedang berjalan, menggunakan aplikasi titik penjualan (POS), atau lainnya.

Investree juga memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perempuan yang terlibat dalam proyek ini. Dengan menyediakan akses mudah dan cepat ke keuangan, diharapkan UKM dapat dibantu secara finansial sehingga bisnis mereka bisa berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Baca Juga: Pasarkan SBR008, Investree tawarkan cashback hingga Rp 30 juta

Selain itu, melalui koaksi dengan Java Mountain Coffee ini, kami juga ingin memperkuat kerja sama di segmen B2B sehingga industri kami masing-masing dapat bertumbuh," kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam keterangan tertulis pada Selasa (8/10).

Lanjut Ia, Adanya kerja sama green financing putaran kedua memudahkan Java Mountain Coffee untuk membuka pasar yang lebih besar dalam industri perjalanan, pariwisata, dan perhotelan di Asia untuk menawarkan kopi kapsul berisi kopi segar Indonesia yang berkelanjutan dan dapat terurai secara alami.


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Yudho Winarto
Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×