kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng MoneyGram, BRI perluas layanan remitansi


Kamis, 10 Juni 2021 / 14:03 WIB
Gandeng MoneyGram, BRI perluas layanan remitansi
Kerjasama BRI dengan MoneyGram untuk perluas layanan remitansi.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengumumkan kerja sama remitansi dengan salah satu perusahaan penyelenggara transfer dana (PTD) global yaitu MoneyGram International. Lewat kerja sama ini, pengguna jasa MoneyGram di seluruh dunia dapat menggunakan website ataupun mobile aplikasi milik MoneyGram ke Indonesia.

Pengiriman dana bisa dilakukan dengan dua alternatif. Pertama dikirimkan langsung dari luar negeri ke rekening BRI penerima yang ada di Indonesia. Ataupun kedua secara cash pick up, dimana penerima dapat mengambil dana tunai langsung di seluruh Unit Kerja BRI yang berada di seluruh Indonesia.

Senior Executive Vice President (SEVP) Treasury & Global Services BRI Listiarini Dewajanti mengapresiasi kerja sama yang dilakukan dengan MoneyGram ini. Khususnya dalam menghadapi dinamika perkembangan teknologi di industri cross-border payment global.

Baca Juga: Lakukan digitalisasi, bankir yakin pendapatan komisi bakal meningkat

"Salah satu cara terbaik dalam memperluas pasar serta membantu para nasabah BRI, adalah melalui kerjasama dengan MoneyGram yang telah memiliki jaringan global yang luas. Kami sangat berharap kerjasama strategis ini dapat berjalan dengan sukses dan berkelanjutan”, katan Listiarini secara virtual pada Kamis (10/6).

Berdasarkan data World Bank, diperkirakan jumlah pengiriman dana dari luar negeri ke Indonesia sekitar US$9,8 miliar atau sekitar Rp 142 triliun (kurs US$/Rp14.500). Jumlah tersebut terbilang jumbo dan dibutuhkan dukungan jaringan yang luas untukmemudahkan masyarakat mengambil uang kiriman dari luar negeri.

Dengan jumlah unit kerja lebih dari 9.000 outlet dan tersebar di seluruh Indonesia, BRI optimistis dapat memberikan layanan terbaik khususnya bagi para penerima dana yang membutuhkan pengambilan dana secara cepat dan efisien. Pada tahap berikutnya, BRI dan MoneyGram berencana untuk menyediakan fasilitas layanan pengiriman dana ke luar negeri.

“Suatu kehormatan untuk dapat menjadi partner BRI di Indonesia. Dengan tambahan jaringan yang lebih luas, kami akan menyediakan pelayanan yang lebih nyaman untuk para pelanggan. Kami sangat bersemangat dengan kerjasama ini, dan akan terus mengembangkan penawaran produk serta melebarkan jangkauan kami di Indonesia”, kata MoneyGram Head of South East Asia and Indochina, Vijay Poduval.

Selanjutnya: Permudah transaksi remitansi, BRI bekerjasama dengan Western Union

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×