kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gandeng Tencent Financial, Pelanggan Wise Kini Bisa Transfer Mata Uang Rupiah ke Yuan


Jumat, 28 Januari 2022 / 10:19 WIB
Gandeng Tencent Financial, Pelanggan Wise Kini Bisa Transfer Mata Uang Rupiah ke Yuan
ILUSTRASI. Platform remitansi Wise.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi untuk pengiriman uang, Wise menggandeng Tencent Financial Technology untuk dapat melakukan transfer uang ke China melalui Weixin. Weixin merupakan WeChat versi China Daratan yang dimiliki dan dioperasikan oleh Tencent.

Dengan kolaborasi ini, pelanggan Wise bisa mengirim uang dari 11 mata uang, termasuk rupiah ke mata uang yuan dalam hitungan menit dengan nilai tukar pasar menengah ke pengguna Weixin.

Untuk membuat transfer internasional tanpa memerlukan detail dan kode bank yang rumit, pengguna hanya perlu nama penerima dan identitas Weixin. Dana akan diterima kartu bank yang dihubungkan ke akun penerima pada aplikasi Weixin.

Baca Juga: Digitalisasi Sektor Keuangan, Wise Berupaya Menjadikan Biaya Transfer Semakin Murah

Sebelumnya, pelanggan Wise juga sudah bisa mengirim uang kepada pengguna Alipay dan UnionPay di China. Kemitraan baru ini meningkat ke rute baru di mana pelanggan dapat mengirim uang ke pengguna Weixin.

Lim Paik Wan sebagai Wise's APAC Expansion Lead mengungkapkan bahwa China adalah negara penerima pengiriman uang terbesar kedua di dunia dengan aliran masuk US$ 60 miliar ke negara tersebut pada tahun 2020.

Oleh karenanya, dengan kerja sama baru ini, pihaknya bisa memberikan pelanggan Wise di seluruh dunia pilihan lain untuk mengirim uang ke negara tanpa markup nilai tukar.

“Dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang, layanan yang cepat, nyaman, terjangkau, dan transparan akan memberikan nilai yang sangat besar bagi orang-orang yang mengirim uang ke rumah untuk orang yang mereka cintai.” ujar Lim Paik Wan dikutip dari keterangan resminya, Jumat (28/1).

Baca Juga: Wise akan bergabung dengan NPP di Australia

General Manager Tencent Financial Technology Asia Pacific Wenhui Yang pun menambahkan bahwa kemitraan tersebut diharapkan bisa  mempermudah pengguna di seluruh dunia untuk transfer uang ke China melalui Weixin.

“Kolaborasi ini merupakan langkah dalam menghadirkan kenyamanan bagi penerima kami di China dengan memanfaatkan jangkauan global Wise bersama dengan Weixin, platform yang paling dikenal oleh penerima kami di China.” pungkas Wenhui Yang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×