kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Gandeng UI, LPS berikan edukasi terkait penjaminan simpanan


Rabu, 01 Desember 2021 / 11:20 WIB
Gandeng UI, LPS berikan edukasi terkait penjaminan simpanan
Kerja sama Lembaga Penjamin Simpanan dengan Universitas Indonesia.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Universitas Indonesia (UI) menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (NKB) di Ruang Apung, Perpustakaan UI, Kampus Depok. Penandatangan dilakukan oleh Rektor UI Ari Kuncoro dan Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa.

Ruang lingkup kerja sama meliputi penyusunan silabus terkait materi sosialisasi fungsi dan wewenang LPS yang akan dimasukkan dalam mata kuliah yang relevan di UI, sosialisasi LPS kepada masyarakat melalui program pengabdian masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, penelitian dan kajian bersama.

Purbaya berharap kerja sama ini dapat memberikan edukasi kepada mahasiswa dan masyarakat tentang penjaminan simpanan. Salah satu adalah melalui penyusunan silabus mengenai tugas dan fungsi LPS untuk mata kuliah yang relevan pada program studi di UI.

Baca Juga: LPS kembali tahan tingkat bunga penjaminan simpanan bank umum

"Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan generasi mendatang untuk bergabung menjadi pegawai LPS, yang berujung pada pemenuhan SDM di LPS dengan kualitas yang semakin mumpuni," kata Purbaya, dalam keterangan resmi, Selasa (30/11).

Menurut Purbaya, kerja sama ini dapat menjembatani proses mutual benefit antara LPS dan UI, di antaranya transfer ilmu pengetahuan melalui program magang mahasiswa UI di LPS, riset bersama, dan berbagai program kerja sama lainnya.

Sementara itu, Ari menyebut, kerja sama ini sesuai dengan visi UI untuk mengedepankan kolaborasi dalam mewujudkan layanan pendidikan yang berkualitas.

“Selain itu, di era revolusi industri saat ini, digitalisasi perbankan serta program keuangan berkelanjutan sebagai suatu keniscayaan, sehingga riset dan penyusunan kebijakan menjadi prioritas dalam kerja sama ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×