kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Garda Medika dukung peringati Octobreast


Selasa, 30 September 2014 / 16:46 WIB
Garda Medika dukung peringati Octobreast
ILUSTRASI. Buat investor yang ingin investasi valas, analis menyarankan mencermati dollar Singapura (SGD) atau franc Swiss (CHF). . KONTAN/Fransiskus Simbolon/02/02/2015


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Garda Medika, lini usaha asuransi kesehatan PT Asuransi Astra Buana mendukung bulan peduli kanker payudara sedunia yang jatuh pada Oktober setiap tahunnya atau juga dikenal dengan Octobreast.

Garda Medika selaku pelaku industri asuransi kesehatan menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memperingati Octobreast ini sejak September – Oktober 2014. Ini merupakan wujud kepedulian Asuransi Astra Buana terhadap kesehatan masyarakat, khususnya kaum perempuan.

Menurut Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail and Health Business Asuransi Astra Buana, Garda Medika memiliki kepedulian besar terhadap kanker payudara. “Sekitar 10 – 15 kasus dari total klaim 2.500 kasus per tahun adalah kanker payudara,” ujarnya, Selasa (30/9).

Data World Health Organization (WHO) melansir, kanker menempati urutan kedua sebagai penyakit tidak menular paling mematikan di dunia. Dari berbagai jenis kanker, kanker payudara merupakan penyebab kematian tertinggi pada perempuan. Satu dari delapan perempuan di dunia berotensi menderita kanker payudara.

Karenanya, Garda Medika, lanjut Gunawan, mengajak masyarakat lebih peduli dan sadar, serta melakukan tindakan pencegahan dalam menghadapinya. Misalnya, melalui kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya kaum perempuan. Garda Medika sendiri melakukan kampanye ini ke perusahaan-perusahaan peserta, komunitas, dan blogger.

Selain roadshow seminar, Garda Medika bersama-sama dengan Love Pink, komunitas perempuan penderita kanker dan masyarakat akan mengikuti parade solidaritas bertajuk Jakarta Goes Pink sebagai puncak acara peringatan Octobreast. Parade ini akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2014 di bundaran Hotel Indonesia menuju Balai Kota Jakarta.

Dalam parade Jakarta Goes Pink ini, Garda Medika juga akan memberikan asuransi kecelakaan diri gratis kepada semua peserta parade dan membagi-bagikan hand band pink sebagai bentuk peduli dan solidaritas terhadap para penderita kanker payudara yang sedang berjuang melawan kanker payudara.

“Kita tidak pernah tahu jika suatu saat kita atau keluarga kita terserang kanker. Dukungan orang-orang terdekat sangat penting untuk mereka. Oleh karenanya, kami sangat mendukung kegiatan untuk meningkatkan kesadaran perempuan terhadap bahaya kanker payudara,” imbuh Gunawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×