kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gelar donasi untuk corona, Koinworks gandeng Prudential beri asuransi bagi donatur


Kamis, 23 April 2020 / 17:10 WIB
Gelar donasi untuk corona, Koinworks gandeng Prudential beri asuransi bagi donatur
ILUSTRASI. Gelar donasi untuk corona, Koinworks menggandeng Prudential untuk memberi asuransi bagi donatur


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk menyediakan alat pendeteksi (rapid test kit) secara massif dan vaksin guna melawan virus Covid-10, PT Lunaria Annua Teknologi (Koinworks) mengambil bagian dalam Gerakan Indonesia Pasti Bisa inisiasi East Ventures melalui KoinDonasi.

Tak sendiri, dala kegiatan donasi ini Koinworks berkolaborasi bersama PT Prudential Life Assurance.  Prudential nanti akan memberikan perlindungan asuransi bagi donatur yang ikut dalam donasi ini.

Dalam keterangan tertulisnya, Executive Chairman & Co-Founder Koinworks Willy Arifin mengatakan, seiring denagn bertambahnya pasien corona menjadikan Koinworks mengajak masyarakat agar terlibat dalam penggalangan dana melalui KoinDonasi.

Baca Juga: Hindari pinjaman macet, Koinworks perketat proses peminjaman

Hasil donasi digunakan untuk pengembangan dan produksi massal 100.000 tes kit dan riset genetika pengembangan vaksin Covid-19.

“Bersama Prudential Indonesia, setiap donatur yang berkontribusi minimal Rp 100.000 pada KoinDonasi, nantinya akan mendapatkan perlindungan asuransi terhadap kasus infeksi Covid-19 berupa santunan tunai tambahan sebesar Rp 1 juta per hari selama maksimal 30 hari apabila tertanggung positif terpapar corona selama periode inisiatif hingga 30 April 2020 dan harus menjalani rawat inap,” ujarnya, Kamis (23/4).

Selain itu, untuk masa pertanggungan 6 bulan, Prudential turut memberikan santunan sebesar Rp 10 juta apabila tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan.

Chief Transformation Officer Prudential Indonesia Premraj Thuraisingam menambahkan, Sebagai perusahaan yang berfokus menyediakan solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, Prudential menyambut baik kolaborasi dengan KoinWorks.

Premaj bilang, selain melalui kemitraan dengan KoinWorks, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan guna memberikan perlindungan berupa asuransi jiwa kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan.

“Proses pengumpulan donasi akan menggunakan prinsip responsibilitas, akuntabilitas dan transparasi. Sehingga, seluruh donatur dapat memantau setiap proses dan hasil dari proyek, termasuk keandalan maupun penggunaan test kit yang telah didistribusikan,” jelasnya.

Baca Juga: Prudential beri asuransi ke relawan dan tenaga medis yang tangani wabah corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×