kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential beri asuransi ke relawan dan tenaga medis yang tangani wabah corona


Sabtu, 11 April 2020 / 10:55 WIB
Prudential beri asuransi ke relawan dan tenaga medis yang tangani wabah corona
ILUSTRASI. Prudential memberikan asuransi bagi relawan dan tenaga medis yang tangani wabah corona


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential) bekerja sama dengan Kementerian memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi 500 relawan dan tenaga medis yang tengah menangani pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.

President Director Prudential Jens Reisch mengatakan, sebagai perusahaan yang memiliki komitmen untuk menjadikan masyarakat hidup lebih sehat dan lebih lama melalui beragam solusi perlindungan jiwa serta kesehatan jangka panjang yang komprehensif, Prudential hendak mengambil peran dengan memastikan tenaga medis bisa mendapatkan perlindungan juga ketenangan dalam bentuk asuransi jiwa yang terpercaya.

Baca Juga: Prudential Indonesia berikan perlindungan kepada nasabah yang terkena corona

Ia mengatakan, polis asuransi jiwa PRUWorks Life akan diberikan kepada lebih dari 500 relawan dan tenaga kesehatan terdaftar yang berusia 18 tahun hingga 65 tahun. Hal itu mencakup dokter, perawat maupun tenaga medis lainnya.

"Oleh karena itu, seluruh tim medis akan mendapatkan perlindungan tanpa terkecuali untuk jangka waktu pertanggungan, yakni selama 6 bulan dihitung mulai 1 April hingga 30 September 2020," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/4).

Dia bilang, jika dalam periode tersebut tertanggung meninggal dunia karena penyakit maupun kecelakaan, Prudential akan memberikan santunan duka sebesar Rp 50 juta kepada ahli warisnya.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Dr. dr. Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, M.H.Kes menambahkan, jumlah pasien corona yang dirawat di rumah sakit penanganan Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran setiap harinya cenderung meningkat.

Ia menghargai bantuan yang diberikan Prudential sebagai perlindungan relawan maupun tenaga kesehatan. "Bantuan berupa asuransi jiwa yang diberikan secara tidak langsung akan meningkatkan moral dari para relawan dan pihak yang terlibat," ujarnya.

Baca Juga: Berstatus pandemi, apakah asuransi jiwa tetap kover penyakit karena corona?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×