kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Generali Catat Klaim Kesehatan Capai Rp 651,1 Miliar pada Kuartal III-2023


Rabu, 08 November 2023 / 11:47 WIB
Generali Catat Klaim Kesehatan Capai Rp 651,1 Miliar pada Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Bermitra Lebih 2.000 Faskes, Generali Catat Klaim Kesehatan Capai Rp 651,1 Miliar di Kuartal III-2023./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/01/2023.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali (Generali Indonesia) mencatat total klaim kesehatan hingga kuartal III-2023 mencapai Rp 651,1 miliar. Besarnya klaim tersebut didorong oleh kemitraan dengan rumah sakit maupun fasilitas kesehatan (faskes).

Chief Marketing Officer Generali Indonesia Vivin Arbianti Gautama menyampaikan rumah sakit dan faskes merupakan jaringan kemitraan Generali sebagai pemberi pelayanan kesehatan pada nasabah.

“Saat ini kami bekerja sama dengan lebih dari 2.000 jaringan provider di Indonesia, mulai dari rumah sakit, klinik, optik, apotek, laboratorium, dan berbagai sarana kesehatan lainnya,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (7/11).

Baca Juga: Generali Indonesia Sebut Produk Tradisional Lebih Diminati Ketimbang Unitlink

Vivin menjelaskan, nasabah Generali bisa melakukan perawatan di provider rekanan tersebut sesuai dengan ketentuan polis mereka, baik untuk nasabah individual maupun kumpulan.

“Untuk mitra rumah sakit dan layanan kesehatan, kami terus membuka kerja sama yang semakin luas untuk memudahkan nasabah mendapatkan perawatan. Tidak hanya secara kuantitas yang terus kami perbanyak, namun kami juga menekankan pada kualitas layanan,” jelasnya,

Vivin mengungkapkan, hingga kuartal III-2023 klaim kesehatan dan kematian yang disalurkan perusahaan mencapai Rp 859,9 miliar. Di mana, klaim kesehatan sendiri memiliki porsi sebesar Rp 651,1 miliar.

“Kami juga terus memperkuat kerja sama dengan para provider untuk memberikan layanan-layanan prima kepada nasabah, misalnya saja VIP Concierge, keluar rumah sakit lebih cepat melalui fitur discharge button melalui aplikasi nasabah Gen iClick, dan layanan-layanan lainnya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×