kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.806.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.564   1,00   0,01%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Generali Indonesia Bayar Klaim Rp 1,3 Triliun Sepanjang 2024


Kamis, 27 Februari 2025 / 18:26 WIB
Generali Indonesia Bayar Klaim Rp 1,3 Triliun Sepanjang 2024
ILUSTRASI. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali indonesia) telah membayar klaim senilai Rp 1,3 triliun atas 286.000 kasus klaim sepanjang tahun 2024. (KONTAN/Baihaki)


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali indonesia) telah membayar klaim senilai Rp 1,3 triliun atas 286.000 kasus klaim sepanjang tahun 2024.

Director dan Chief Operation Officer Generali Indonesia, Jutany Japit menjelaskan, pembayaran klaim tersebut terdiri dari klaim manfaat kesehatan, klaim manfaat meninggal dunia, dan klaim manfaat penyakit kritis.

"Pembayaran klaim ini merupakan bagian dari komitmen Generali Indonesia untuk terus mendampingi nasabah," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/2).

Baca Juga: Generali Indonesia Umumkan Susunan Direksi Baru Guna Perkuat Strategi Bisnis

Menurut Jutany jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, klaim Generali Indonesia pada tahun 2024 mengalami peningkatan. Salah satunya dipengaruhi oleh nilai klaim kesehatan yang meningkat sebesar 19% secara year on year (YoY). Klaim kesehatan sendiri berkontribusi sebesar 80% dari total pembayaran klaim tersebut.

Sedangkan, nilai klaim meninggal dunia yang dibayarkan Generali Indonesia mengalami penurunan sebesar 1,55% secara YoY. Sayangnya, Generali Indonesia tidak merinci klaim pada penyakit kritis.

Baca Juga: Ini Kata Generali Terkait Mekanisme CoB Dalam SEOJK Produk Asuransi Kesehatan

Untuk terus meningkatkan pelayanan nasabah, Generali Indonesia terus berinovasi baik dari sisi produk, layanan, customer experience, dan tools digital untuk mempermudah jangkauan nasabah.

"Tak hanya pembayaran klaim, kami juga terus menghadirkan layanan dan inovasi yang memberikan nilai tambah bagi nasabah, dengan konsep high tech dan high touch," tuturnya.

Selanjutnya: Saham Rolls-Royce Cetak Rekor Tertinggi setelah Naikkan Target Jangka Menengah

Menarik Dibaca: Finetiks & Bank Victoria Tawarkan Tabungan Digital dengan Imbal Hasil Hingga 6,25%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×