kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45811,59   9,89   1.23%
  • EMAS1.054.000 0,57%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Genjot bisnis gadai, Pegadaian gandeng 70 perusahaan


Jumat, 11 Oktober 2019 / 13:46 WIB
Genjot bisnis gadai, Pegadaian gandeng 70 perusahaan
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi gadai di kantor Pegadaian BLOK A Jakarta, Rabu (7/8). PT Pegadaian (Persero) membukukan laba bersih Rp1,53 triliun pada semester I/2019 meningkat 11,7% dibandingkan periode yang sama pada 2018 senilai Rp1,37 triliun./pho KONTAN

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) gencar menggandeng banyak perusahaan untuk kerja sama dalam pemasaran dan penjualan produk Pegadaian. Kerja sama ini melibatkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta maupun asosiasi.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyatakan, dari awal tahun 2019 hingga sekarang, Pegadaian telah menggandeng 70 perusahaan untuk diajak kerja sama.

Baca Juga: Gadai Swasta diminati Masyarakat, Bisnisnya Terus Bertumbuh

"Diharapkan adanya jalinan kerja sama dapat menjadi wadah dalam meningkatkan nilai ekonomi di Indonesia, serta wadah dalam memberikan kontribusi positif bagi negara," kata Kuswiyoto, Jumat (11/10).

Terbaru Pegadaian berkolaborasi dengan perusahaan di Makassar. Selain pemasaran dan penjualan produk, kerja sama kali ini termasuk pemanfaatan sumber daya, produk, layanan dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan.

Tujuan sinergi ini untuk meningkatkan nilai volume penjualan dan pemasaran produk masing-masing mitra, khususnya Pegadaian. Kuswiyoto mengaku pemilihan Makassar karena wilayah ini punya pasar potensial bagi Pegadaian dan pusat perekonomian di timur Indonesia.

Baca Juga: Pembiayaan gadai swasta diproyeksi capai Rp 360 miliar di 2019

Diketahui, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada triwulan ll 2019 mencapai 7,46% berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional 5,05%. Perbedaan pertumbuhan pada keduanya pun sebesar 2,20%.

Kerja sama tersebut juga didukung masing-masing perusahaan terafiliasi dengan anak-anak usaha. Sehingga kerja sama tersebut dapat menghasilkan keuntungan bagi setiap kemitraan yang terlibat.

Setiap perusahaan dan instansi dapat memanfaatkan kapasitas dan kapabilitas dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis masing-masing perusahaan sehingga dapat mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

Baca Juga: Gadai Saham dan Obligasi di Pegadaian Belum Dapat Izin OJK

PT Pegadaian (Persero) berkesempatan menjalin kerja sama dengan Kalla Group dan Bosowa Group serta perusahaan lainnya di Makassar, Sulawesi Selatan.

Perusahaan besar tersebut antara lain Pelindo lV Makassar, PT Semen Tonasa, PT Kawasan Industri Makassar (Persero).

Pegadaian berkesempatan bekerja sama dengan PD Pasar Makassar Raya, Nutrifood Indonesia, Mitsubishi Beta Berlian, Benelli Indonesia, Suraco Jaya Yamaha, i-Radio Makassar, Permodalan Nasional Madani.

Baca Juga: Hingga September, penjualan emas Pegadaian Galeri24 sekitar 3,64 ton

Ada pula Polinas Makassar, Phinisi Hospitality Group, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Prodia Makassar, PLN Kanwil Makassar, PTPN XIV Makassar, PT IKI, UNM, UMI, UNHAS, PMl, Universitas Islam Makassar, Koran Rakyat Sulsel, dan Koran Berita Kota Makassar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×