Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. PT Al Ijarah Indonesia Finance alias ALIF sangat serius dalam menggeber pemasaran melalui jalur agensi. Direktur Utama ALIF Iman Pribadi mengatakan, selain menambah jumlah agen, pihaknya juga bakal mengembangkan infrastruktur dan organisasi yang lebih teratur untuk jalur ini. Diantaranya dengan mendirikan agency office.
Pembentukan agency office ini akan dilakukan di kuartal III 2015 ini. "Rencana sekitar September akan kami luncurkan," kata Iman, Selasa (28/7).
Kendati menggenjot jalur agensi, secara umum kontribusi jalur ini terhadap penyaluran kredit ALIF tidak berubah signifikan. Pasalnya, jalur distribusi lain tetap dimaksimalkan juga.
Dia menyebut, sekitar 25% dari total booking perseroan berasal dari jalur agensi tersebut. Tahun ini, jalur agensi diharapkan bisa menyumbang sekitar Rp 250 miliar dari target pembiayaan yang sebesar Rp 1 triliun.
Kontribusi terbesar masih berasal dari segmen dealer yang mencapai 40%. Sementara sisanya berasal dari kanal direct marketing dan telemaktering.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News