kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot Penyaluran KPR, Bank JTrust Gandeng Greenwoods Group


Kamis, 25 Agustus 2022 / 13:45 WIB
Genjot Penyaluran KPR, Bank JTrust Gandeng Greenwoods Group


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) terus berupaya mendorong penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Salah satunya dengan memperluas kerjasama dengan pengembang perumahan.

Terbaru, Bank Jtrust melakukan penandatangan kerja sama dengan Greenwoods Group untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal di kawasan hunian Citaville Pilar Cikarang dan Citaville Parung Panjang.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank R. Djoko Prayitno dan CEO Greendwoods Group Okie Imanto Wijaya serta Direktur Greenwoods Group Michael Sugiharto

Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai mengatakan, pihaknya optimis sektor properti khususnya permintaan rumah tapak di tahun ini akan kembali meningkat seiring pulihnya kondisi ekonomi dan sosial.

Itu sebabnya, perseroan memperkuat kerjasama dengan dengan para developer. 

Baca Juga: BNI Gandeng Asuransi Tri Pakarta, Beri Penjaminan Bank Garansi hingga Asuransi Kredit

“Perumahan Citaville sendiri merupakan proyek dari Greenwoods untuk segmen pasar para pembeli rumah pertama dan kalangan muda,”kata Ritsuo Fukadai dalam keterangannya, kamis (25/8).

Merespon hal tersebut, J Trust Bank siap mendukung melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun. Hal ini merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung pemulihan perekonomian Indonesia di sektor properti serta penyediaan perumahan yang berkualitas bagi kelompok masyarakat yang ingin mewujudkan rumah pertamanya.

Citaville adalah produk perumahan / hunian entry level, dipersembahkan untuk keluarga muda berusia antara 21 - 40 tahun. Mayoritas pembeli terinspirasi oleh kualitas hidup modern dengan harga yang terjangkau. Lahir pada tahun 2016 Brand Citaville di bandrol dengan harga rumah berkisar antara Rp 300 juta sampai dengan Rp 800 jutaan.

Greenwoods pertama kali mengembangkan project dengan brand Citaville yang berlokasi di Cikarang pada tahun 2016, yang kedua dikembangkan yaitu di Parung Panjang pada tahun 2019, dan yang ketiga dikembangkan di Pilar Cikarang pada akhir tahun 2021. 

“Ke depan, project Greenwoods dengan brand Citaville ini ditargetkan akan ada di beberapa kota besar di Indonesia guna memenuhi pasar untuk kebutuhan rumah keluarga muda & milenial yang sangat memperhatikan konsep design dan kualitas hidup yang modern dan dinamis, dalam tahun 2022 ini Project Citaville akan dikembangkan di wilayah Bogor dan Cibubur,” Imbuh Okie Imanto Founder & CEO Greenwoods Group.

Okie Imanto mengakui, banyak konsumen tertarik memiliki unit-unit hunian di Citaville. Hal itu dibuktikan dengan penjualan yang telah dilakukan di Citaville Parung Panjang yang dibangun di atas area seluas 7,7 hektar yang mencakup 686 unit rumah dan 12 unit ruko. Mulai dipasarkan di tahun 2019 kuartal IV sampai dengan saat ini penjualan sudah mencapai 65% dan sudah dilakukan serah terima unit secara bertahap.

Adapun unit-unit yang kita tawarkan dari brand Citaville ada tiga pilihan hunian, yaitu tipe Belfast - dua kamar tidur satu lantai, tipe Calgary - dua kamar tidur dua lantai dan tipe Calgary Deluxe - tiga kamar tidur dua lantai.

Baca Juga: Jamkrindo Dampingi Pelaku UMKM hingga Pasar Internasional

Salah satu upaya untuk mempermudah, dan mempercepat masyarakat mewujudkan mimpinya memiliki hunian idaman. Greenwoods Group melakukan kerjasama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) untuk pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, jangka waktu bisa sampai dengan 30 tahun dan cicilan mulai dari Rp 2 jutaan per bulan. 

“Dengan kemudahan tersebut, kami optimis penjualan unit-unit hunian pada proyek Citaville ini akan meningkat signifikan. Sehingga, target kami menguasai pasar hunian entry level di wilayah  JABODETABEK akan secara mudah dan dapat segera diwujudkan. Harapan kami kepada J Trust Bank, agar dapat memperkenalkan hunian Citaville ini kepada perusahaan-perusahaan industri yang berasal dari Jepang, terutama yang berada di kawasan Cikarang “ungkap Okie Imanto

Adapun kinerja J Trust Bank semakin mengalami perbaikan. Bank ini meraih laba bersih sebesar Rp15,72 miliar pada semester I 20220, dibandingkan rugi bersih Rp 295,53 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Pada sisi kredit, Bank mencatat pertumbuhan sebesar 52,57% yaitu Rp 15,28 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 26,57% menjadi Rp 20,18 triliun pada posisi bulan Juni 2022 dibandingkan Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×