kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Genjot pertumbuhan,bank manfaatkan piala dunia


Rabu, 05 Maret 2014 / 07:05 WIB
Genjot pertumbuhan,bank manfaatkan piala dunia
ILUSTRASI. 5 Manfaat Tidur dengan Posisi Telentang.


Reporter: Issa Almawadi, Adhitya Himawan | Editor: Dessy Rosalina

JAKARTA. Royal membagi promosi, dan undian berhadiah adalah salah satu strategi andalan perbankan merebut hati nasabah. Mendekati perhelatan Piala Dunia Brasil 2014, perbankan memanfaatkan ajang tersebut untuk menggenjot bisnis kartu.

Coba lihat Bank Permata. Bank terafiliasi grup Astra in, baru saja meluncurkan program PermataFamilionaire berhadiah paket nonton FIFA World Cup Brazil 2014. Total hadiah yang dijanjikan Permata mencapai Rp 10 miliar.

Bianto Surodjo, Direktur Retel Banking Permata, menyatakan, pihaknya menargetkan ada pertumbuhan nilai dan volume transaksi kartu kredit hingga 20% melalui program berhadiah. "Untuk edisi khusus Piala Dunia, kami harapkan ada pertumbuhan pengguna kartu kredit dan debit masing-masing 50.000 dan 100.000," terang Bianto, Selasa (4/3).

Asal tahu saja, program berhadiah Permata untuk edisi Piala Dunia telah dimulai per 1 Maret lalu, dan akan berakhir pada 31 Juli mendatang. Program ini, dapat dinikmati oleh nasabah lama maupun baru yang masih aktif di Permata.

Bianto bilang, selain meningkatkan volume dan nilai transaksi melalui penggunaan kartu, program berhadiah juga merupakan strategi Permata dalam menghimpun dana murah. Tahun lalu, dari total dana pihak ketiga (DPK) Permata yang mencapai Rp 132,8 triliun, sekitar 39% berasal dari dana murah.

Tahun ini, Bianto berharap, DPK bisa tumbuh sebesar 20%, dengan pertumbuhan dana murah mencapai 25%. "Kami akan coba perlambat pertumbuhan deposito. Kami memang ingin lebih meningkatkan dana murah," ujarnya.

Citibank Indonesia juga serius menyambut ajang sepakbola Piala Dunia 2014. Citibank khusus membuat program lucky draw.
Melalui lucky draw, setiap nasabah Citibank pemegang kartu kredit maupun kartu debit, berkesempatan mendapatkan undian berhadiah biaya pesawat, tempat tinggal, maupun tiket pertandingan menonton Piala Dunia di Negeri Samba.

Syaratnya, nasabah harus berbelanja minimal Rp 500.000 "Pemenangnya ada sembilan orang," kata Rustini Dewi, Retail Head Citibank Indonesia. 

Promo lain berupa hadiah langsung bagi nasabah yang berbelanja dengan kartu kredit maupun debit dengan nilai minimal Rp 3 juta di mal yang telah bekerja sama dengan Citibank.

Hadiah yang ditukarkan, sesuai dengan nilai perbelanjaan. Mulai dari bola, kaos dan lainnya. Tahun ini, Citibank membidik pertumbuhan bisnis kartu sebesar 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×