kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gopay catat peningkatan transaksi zakat


Selasa, 19 Mei 2020 / 15:11 WIB
Gopay catat peningkatan transaksi zakat
ILUSTRASI. GoPay memudahkan masyarakat Indonesia menunaikan zakat, infaq dan sedekah secara digital di tengah imbauan untuk menjaga jarak guna mempercepat penyaluran bantuan ke para mustahik di tengah kondisi pandemi. Pengguna GoPay yang ingin membayar zakat cukup m


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tidak hanya perbankan, penerbit uang elektronik menangkap peluang peningkatan transaksi saat Ramadan dan Idul Fitri ini. Gopay salah satu penerbit uang elektronik berbasis server terus mencatat peningkatan penggunaan transaksi pembayaran via digital.

Di bulan Ramadan ini, Gopay punya fasilitas layanan zakat digital untuk memenuhi kewajiban umat muslim dalam membayar zakat fitrah di tahun ini. Managing Director Gopay Budi Gandasoebrata mengatakan, pihaknya ingin memberikan kemudahan masyarakat dalam menunaikan zakat via Gopay saat harus beribadah di rumah.

Baca Juga: LinkAja tunjuk Haryati Lawidjaja sebagai direktur utama

“Data internal kami pertumbuhan zakat naik dua kali lipat di saat pandemi ini. Peningkatan ini terjadi di bulan Maret dan April,” katanya, dari pernyataan rilis, Selasa (19/5).

Nah, ada dua fitur bayar zakat yang ditawarkan oleh Gopay. Pertama, aplikasi di Gojek, pengguna dapat mengakses fitur GoBills untuk menunaikan zakat profesi, dan kedua fitur GoGive untuk menunaikan zakat fitrah.

Selain itu, Gopay juga punya aplikasi QRIS untuk umat muslim yang ingin bayar sedekah tanpa harus keluar uang dalam bentuk kertas. Saat ini, Gopay sudah bekerjasama dengan 400 masjid dan organisasi nirlaba untuk layanan sedekah lewat uang elektronik.

Baca Juga: Di tengah pandemi, TaniHub salurkan ribuan paket sembako

Adapun, Gopay juga punya aplikasi donasi via digital diantaranya ada donasi Gopay lewat kitabisa.com, mitra driver Gojek serta donasi lainnya. Secara total, donasi yang dihimpun via Gopay mencapai Rp 74 miliar selama dua bulan Maret dan April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×