kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

GoPay fokus tingkatkan layanan di dalam dan di luar ekosistem Gojek di tahun ini


Rabu, 20 Januari 2021 / 11:31 WIB
GoPay fokus tingkatkan layanan di dalam dan di luar ekosistem Gojek di tahun ini
ILUSTRASI. Layanan PayLater Gojek.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uang elektronik GoPay akan fokus mengembangkan layanan fintech di dalam dan luar ekosistem GoJek. Mulai dari pembayaran digital sampai dengan produk dan layanan keuangan yang pengembangannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Strategi itu akan mengutamakan keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, serta misi sosial perusahaan. Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata menjelaskan GoPay tetap tumbuh pada 2020.

“Di 2021, GoPay akan terus fokus pada pengembangan bisnis baik di dalam maupun di luar ekosistem Gojek yang memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini akan kami lakukan melalui pengembangan produk dan fitur yang telah kami miliki serta kerja sama dengan berbagai pihak seperti lembaga keuangan baik perbankan dan nonperbankan untuk mengakselerasi inklusi keuangan,” ujar Budi dalam keterangan tertulis pada Rabu (20/1).

Baca Juga: Pertumbuhan ekonomi dan bisnis digital bakal berlanjut, simak rekomendasi para pakar

Salah satu fokus GoPay untuk dapat mendukung percepatan inklusi keuangan melalui kolaborasi strategis dengan Bank Jago yang akan menghadirkan produk dan layanan keuangan perbankan digital yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Lanjutnya, pada sektor keamanan, GoPay berkomitmen menunjang keamanan pengguna dalam bertransaksi non-tunai. Jaminan Saldo GoPay Kembali menjamin saldo GoPay pengguna yang hilang di luar kendali. Selain itu pengguna dapat mengaktifkan fitur biometrik berupa sidik jari dan verifikasi wajah guna memverifikasi transaksi GoPay di luar layanan Gojek.

Pada aspek kenyamanan, pembayaran non-tunai tanpa kontak dengan GoPay memastikan pengguna tetap dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman di masa pandemi dari manapun dimanapun.

GoPay terus melakukan pengembangan fitur transfer mulai dari transfer ke bank, fitur tarik tunai tanpa kartu lewat jaringan ATM BCA, hingga yang terbaru, GoPay Feed yang memungkinkan pengguna bisa berkirim saldo dengan teman-teman sambil berinteraksi sosial meski harus berjarak. Beragam inovasi tersebut telah mendongkrak penggunaan fitur transfer GoPay meningkat hingga 3,2 kali lipat di 2020.

Layanan andalan masyarakat dengan memastikan kemudahan dalam berbagai pembayaran aktivitas sehari-hari. Saat ini GoPay dapat digunakan di lebih dari 900 mitra usaha mulai dari membayar berbagai tagihan, pajak, parkir, belanja online sampai dengan investasi emas dan reksadana. GoPay juga dapat digunakan untuk membeli voucher games, membayar berbagai aplikasi populer di Google Play, berlangganan layanan premium seperti YouTube Music, YouTube Premium, Spotify, Disney+ Hotstar, Viu dan lain-lain.

Baca Juga: Modal Rakyat perbesar pendanaan dari korporat pada 2021

Untuk aspek Misi sosial, GoPay menjadi pionir donasi digital lewat program GoPay for Good. Pada Desember 2020 GoPay meluncurkan Digital Donation Outlook, sebuah studi komprehensif untuk pengembangan ekosistem filantropi digital tanah air. 

Selama 2020, GoPay juga terus mendukung mitra dan rekan usaha untuk melaju melewati masa yang sulit melalui berbagai inisiatif; seperti inisiatif Melaju Bersama Gojek untuk mendukung UMKM go digital, program Zero MDR (pembebasan biaya layanan transaksi online untuk merchant).

Kiga edukasi dan fitur keamanan untuk semakin mengamankan transaksi nontunai, dan inisiatif donasi digital untuk membantu sesama. Fitur pemberian tip juga banyak dimanfaatkan, total tip tersalur kepada mitra driver Gojek mencapai Rp 308 miliar selama tahun 2020.

Saat ini GoPay dapat digunakan di 390 kota di Indonesia, bahkan di kota-kota di mana Gojek belum beroperasi sekalipun. Pengguna di seluruh Indonesia, cukup mengunduh aplikasi Gojek dan dapat langsung memanfaatkan fitur GoPay untuk melakukan transfer, berinvestasi, membeli asuransi, pembayaran tagihan, berbelanja, dan lainnya.

Selanjutnya: Tren pendanaan Danamas bertumbuh sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×