kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gopay Salurkan Zakat dan Donasi Sebesar Rp 31 Miliar Selama Ramadan


Rabu, 24 April 2024 / 20:17 WIB
Gopay Salurkan Zakat dan Donasi Sebesar Rp 31 Miliar Selama Ramadan
ILUSTRASI. Fitur Baru: Staf mencoba fitur Rekening Simpanan pada Gopay Tabungan by Jago usai peluncuran di Jakarta, Rabu (31/01/2024). Fitur baru ini bertujuan untuk memisahkan dana dari rekening utama dan bisa digunakan untuk memisahkan tabungan. KONTAN/Baihaki/31/01/2025


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selama Ramadan, GoPay, bagian dari ekosistem digital terbesar Indonesia GoTo telah menyalurkan zakat dan donasi dengan total sebesar Rp 31 miliar.

Hans Patuwo, Group Chief Operating Officer GoTo mengatakan, penyaluran tersebut terhitung sejak 12 Maret-11 April 2024, dengan rincian, sebesar Rp 30 miliar berasal dari pengguna GoPay yang berdonasi menggunakan GoPay untuk kemudian disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat. 

Baca Juga: Gojek dan GoPay Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadan

Sementara, donasi sebesar Rp 1 miliar murni berasal dari dana yang didonasikan oleh GoPay.

"GoTo didirikan dengan tujuan memberikan dampak sosial bagi masyarakat melalui teknologi. Sejalan dengan itu, pada Ramadan lalu kami menjalankan program Berbagi Kebaikan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama," kata Hans dalam siaran pers, Rabu (24/3).

Adapun aplikasi Gojek maupun platform lainnya yang menggunakan GoPay sebagai metode pembayaran, terjadi peningkatan hampir 50% dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Tokopedia Operasikan TikTok Shop, Peluang Besar buat GoTo Financial-Gojek

Sementara donasi dari pengguna yang dilakukan dengan GoPay kemudian disalurkan melalui berbagai lembaga amil zakat.

Sementara itu, donasi sebesar Rp1 miliar yang berasal dari dana perusahaan GoPay telah disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

“Donasi dari GoPay disalurkan untuk renovasi musholla, paket sembako gratis, serta bantuan pendidikan untuk anak-anak panti asuhan yang dikelola oleh komunitas mitra driver Gojek,” ujar Hans.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×