kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,93   -10,56   -1.11%
  • EMAS926.000 -0,32%
  • RD.SAHAM 0.35%
  • RD.CAMPURAN 0.29%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Grab berikan pendanaan Seri C pada platform investasi Bareksa


Kamis, 25 November 2021 / 14:44 WIB
Grab berikan pendanaan Seri C pada platform investasi Bareksa
ILUSTRASI. Grab. REUTERS/Edgar Su/File Photo

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab kembali mengucurkan pendanaan ke platform investasi Bareksa melalui pendanaan Seri C, namun tidak menyebutkan berapa besaran nominalnya. Namun, langkah ini semakin memperkuat sinergi Grab di industri keuangan dengan sebelumnya menambah kepemilikan di dompet digital OVO.

Sebelumnya, Bareksa juga pernah mendapatkan pendanaan Seri B dari OVO pada 2019 lalu yang juga akhirnya memunculkan fitur OVO | Invest yang pertama kali diluncurkan di awal tahun 2021 dengan didukung Bareksa.

“Investasi kami di Bareksa memperkuat bisnis jasa keuangan di Indonesia dan mempertegas komitmen Grab Indonesia dalam mendorong perkembangan ekosistem startup. Dengan sinergi ini, kami juga berencana menawarkan peluang kepada mitra dan pengguna kami untuk berpartisipasi di pasar modal melalui platform Bareksa,” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, dalam keterangan resminya, Kamis (25/11).

Baca Juga: Bertambah pemain, persaingan bisnis dompet digital semakin ramai

Karaniya Dharmasaputra, Co-founder sekaligus CEO Bareksa bilang pendanaan Grab ke Bareksa ini akan semakin mengukuhkan keberadaan Bareksa sebagai marketplace reksadana online yang memberikan penawaran produk dan layanan investasi kepada masyarakat.

“Bersinergi dengan Grab dan OVO, Bareksa akan dapat semakin luas memberikan akses, mengedukasi manfaat investasi dan memberikan pengalaman e-investasi yang seamless kepada jutaan mitra pengemudi, pemilik kios dan UMKM, serta pengguna Grab dan OVO," ujar Karaniya

Karaniya, yang juga merupakan Presiden Direktur OVO, menambahkan sinergi antara Grab-Bareksa-OVO diharapkan bisa meningkatkan kontribusi dalam membantu mendorong pembiayaan perekonomian nasional. 
Dengan dukungan penuh dari Grab dan OVO, Karaniya optimistis Bareksa bisa semakin mendukung perluasan layanan pasar modal nasional.

Selanjutnya: Budi Starch & Sweetener (BUDI) yakin penjualan dan laba bisa naik 20%-25% tahun ini

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×