kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,31   5,35   0.60%
  • EMAS935.000 -0,53%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Grab dikabarkan tertarik garap layanan digital Bank Capital


Rabu, 24 Februari 2021 / 19:04 WIB
Grab dikabarkan tertarik garap layanan digital Bank Capital
ILUSTRASI. Grab kabarnya tertarik masuk ke PT Bank Capital Tbk (BACA) untuk menggarap layanan digitalnya

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek bank digital yang menjanjikan sedang dilirik banyak pihak. Tidak hanya perbankan saja yang melirik tapi korporasi, konglomerat hingga perusahaan rintisan alias start up pun berlomba-lomba untuk menjadi first mover bisnis ini.

Grab juga kabarnya tertarik masuk ke PT Bank Capital Tbk (BACA) untuk menggarap layanan digitalnya. Seperti diketahui, Bank Capital saat ini punya layanan digital yang bertajuk Capital Net.

Direktur Utama Bank Capital Wahyu Dwi Aji pun membenarkan ketertarikan Grab tersebut. Tetapi, menurutnya, belum ada kesepakatan sampai saat ini. "Grab bukan satu-satunya perusahaan digital yang tertarik dengan Bank Capital," ujar Wahyu kepada kontan.co.id, Rabu (24/2).

Baca Juga: Transaksi perbankan melalui digital banking terus meningkat di tengah pandemi

Ia mengatakan, Capital Net sudah digunakan nasabah sejak tahun 2019. Bank Capital terus mengembangkan Capital Net dan Capital Mobile ini. "Strategi pengembangan digital Bank Capital mustinya sudah sesuai dengan target bank," katanya.

Sementara ketika dikonfirmasi kontan.co.id, Grab enggan menanggapi rumor ini. "Kami tidak dapat berkomentar mengenai rumor yang beredar di pasar," ujar Juru Bicara Grab.

Sebagai gambaran, berdasarkan laporan keuangan hingga triwulan III 2020, Bank Capital memiliki modal inti senilai Rp 1,47 triliun, artinya bank ini sudah berada di atas ketentuan OJK tahun lalu untuk meningkatkan modal inti.

Adapun, penyaluran kredit Bank Capital pada periode tersebut senilai Rp 11,64 triliun, naik 29% jika dibandingkan dengan capaian pada triwulan III tahun sebelumnya. Sementara laba Bank Capital mencapai Rp 60,46 miliar, turun 24,4% secara tahunan.

 

Selanjutnya: Bank BKE berganti nama menjadi SeaBank Indonesia, akan ramaikan bisnis bank digital

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×