kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Grup Sinarmas bantah akan akuisisi dompet digital DANA


Rabu, 01 Desember 2021 / 14:37 WIB
Grup Sinarmas bantah akan akuisisi dompet digital DANA
ILUSTRASI. Grup Sinarmas lewat Smartfren Telecom membantah akan mengakuisisi dompet digital DANA.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup Sinarmas dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan akan mengakuisisi Perusahaan dompet digital DANA yang saat ini dikuasai oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

Kabar ini pertama kali muncul dari pemberitaan di Deal Street Asia, beberapa waktu lalu.

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN), operator selular milik Grup Sinarmas pun buka suara mengenai kabar tersebut.

Dilansir dari Keterbukaan Informasi BEI, Senin (29/11), Smartfren menegaskan pihaknya tidak memiliki rencana untuk mengambil alih saham atau mengakuisisi DANA.  Tetapi, Smartfren memang telah melakukan kerja sama strategis dengan DANA dalam meluncurkan kartu perdana ekslusif.

Direktur Smartfren Antony Susilo  menjelaskan, DANA selama ini telah melalukan inovasi di bidang keuangan digital dan berpartisipasi dalam pencapaian inklusi keuangan yang lebih merata di Indonesia, sejalan dengan visi perseroan untuk pencapaian inklusi digital.

Baca Juga: Bertambah pemain, persaingan bisnis dompet digital semakin ramai

Dengan adanya kerjasama strategis ini, aplikasi dompet digital DANA akan terhubung langsung dengan aplikasi mySF, sehingga dapat memudahkan pengguna untuk bertransaksi atau membeli produk Smartfren. Selain itu, hanya melalui aplikasi DANA tersedia paket kartu perdana Smartfren dengan benefit khusus.

"Melalui kerja sama strategis ini juga, Smartfren dan DANA berharap akan bisa bersama-sama merangkul generasi digital serta milenial yang menjalani gaya hidup digital, sekaligus mengutamakan transaksi keuangan non-tunai (cashless)," ujar Antony.

Sebelumnya, Emtek juga lebih dulu menanggapi kabar mengenai adanya rumor akuisisi dompet digital DANA oleh Grup Sinarmas. 

Dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Emtek menyebutkan, perusahaan selalu terbuka untuk melakukan penjajakan potensi kerjasama dengan partner atau mitra strategis.

"Termasuk Grup Sinarmas yang dapat mendukung pengembangan usaha Perseroan di bidang media, teknologi dan digital," kata Corporate Secretary PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Titi Maria Rusli dalam keterbukaan infromasi BEI, belum lama ini.

Baca Juga: Peta persaingan dompet digital di indonesia kian ketat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×