kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadiah Emas dari Disiplin Menabung di Tabungan Bebas Biaya dan Tabungan Rencana


Jumat, 28 Juli 2023 / 14:13 WIB
Hadiah Emas dari Disiplin Menabung di Tabungan Bebas Biaya dan Tabungan Rencana
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Menabung secara rutin akan membantu Anda mewujudkan rencana keuangan masa depan. Dengan tabungan bebas biaya, simpanan Anda dapat makin bertumbuh untuk mencapai tujuan tersebut.

Anda bisa mulai menabung dengan menyisihkan 10%--20% dari penghasilan bulanan. Buat rekening tabungan yang terpisah dengan rekening penghasilan atau gaji Anda agar tidak terpakai untuk pengeluaran rutin.

Banyak orang yang mengeluhkan saat ini menabung sudah tidak memberikan keuntungan lagi. Sebagian bank hanya memberikan bunga tabungan yang kecil, bahkan nyaris 0% per tahun. Tabungan justru makin tergerus oleh berbagai potongan seperti biaya admin bulanan dan biaya kartu ATM.

Namun faktanya, Anda tetap bisa membuat tabungan ‘berkembang biak’ dengan menabung di tabungan bebas biaya yang memberikan bunga kompetitif.

Tabungan bebas biaya adalah tabungan yang menggratiskan biaya admin bulanan kepada nasabah. Tanpa potongan ini, Anda tak perlu khawatir merugi karena saldo tabungan berkurang. Jika tabungan tersebut memberikan bunga yang menarik, Anda pun dapat mengoptimalkan keuntungan dari tabungan.

Selain tabungan bebas biaya, ada pula tabungan berjangka. Tabungan ini mewajibkan nasabah menyetor sejumlah nominal tetap setiap bulan dalam periode tertentu dan baru bisa menarik tabungan setelah jatuh tempo.

Umumnya, bank akan memberikan penalti jika nasabah tidak menyetor tabungan selama dua bulan berturut-turut atau mencairkan tabungan sebelum jatuh tempo. Namun, hal ini bisa Anda manfaatkan sebagai motivasi untuk lebih disiplin menabung. Dengan demikian, tujuan keuangan Anda tetap tercapai sesuai rencana.

Emas dari buka tabungan

Salah satu tabungan berjangka yang ditawarkan oleh perbankan adalah Tabungan Rencana dari J Trust Bank. Menariknya, Tabungan Rencana J Trust saat ini sedang menyediakan reward berupa logam mulia kepada nasabah dalam program Tabungan Rencana Berhadiah Logam Mulia. Selain mendapatkan bunga tabungan sebesar 0,25% per tahun, nasabah akan mendapatkan hadiah berupa logam mulia Antam tipe klasik.

Persyaratannya, setelah buka tabungan, nasabah menabung secara tetap per bulan minimum Rp1.600.000 dan maksimum Rp7.500.000 selama dua tahun. Ilustrasi hadiah logam mulia Tabungan Rencana J Trust Bank dapat dilihat pada tabel berikut.

Setoran/Bulan

Nilai Emas/Logam Mulia

Periode

Rp1.600.000

1 Gram

2 tahun

Rp3.100.000

2 Gram

2 tahun

Rp4.600.000

3 Gram

2 tahun

Rp7.500.000

5 Gram

2 tahun

 

Hadiah logam mulia akan diberikan pada nasabah setelah setoran dua bulan berturut-turut atau senilai dengan setoran dua kali. Sangat menguntungkan, bukan?

Dengan buka Tabungan Rencana di J Trust Bank, Anda bisa mendapatkan logam mulia secara mudah. Keuntungannya jadi berlipat ganda, sebab emas merupakan instrumen investasi yang harganya terus naik dalam jangka panjang. Di tengah risiko ketidakpastian ekonomi, emas dapat menjadi aset safe haven atau pelindung nilai kekayaan.

Penting dicatat, promo Tabungan Rencana Berhadiah Logam Mulia dari J Trust Bank ini hanya berlangsung selama periode 1 Juli 2023 – 31 Januari 2024. Sebagai salah satu persyaratan buka rekening Tabungan Rencana, nasabah juga harus memiliki rekening tabungan lain sebagai rekening induk di J Trust Bank, seperti Tabungan Tora yang merupakan tabungan bebas biaya.

Setelah buka tabungan bebas biaya di J Trust Bank, Anda dapat memperoleh reward membawa pulang logam mulia hanya dengan menabung mulai Rp1 juta-an di Tabungan Rencana J Trust. Dengan Tabungan Rencana, Anda dapat mewujudkan berbagai rencana di masa depan sekaligus meraih hadiah menguntungkan. Segera ambil kesempatan emas ini, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×