kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hadir di Fintech Day 2018, Investree maksimalkan sosialisasi


Rabu, 21 Maret 2018 / 20:26 WIB
Hadir di Fintech Day 2018, Investree maksimalkan sosialisasi
ILUSTRASI. Ilustrasi Keuangan Digital / ilustrasi fintech INVESTREE


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Investree Radhika Jaya Investree bakal ikut berpartisipasi dalam Fintech Days 2018 yang dilangsungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selama dua hari pada tanggal 22-23 Maret 2018, di Medan.

Gelaran ini akan dipakai sebagai salah satu upaya mendukung agenda besar regulator dalam meningkatkan inklusi keuangan dengan mensosialisasikan manfaat hadirnya teknologi pada industri keuangan dan memperluas jangkauan teknologi finansial berbasis peer-to-peer lending (P2P Lending) ke seluruh wilayah Indonesia.

Dengan semangat “Semua Bisa Tumbuh”, Investree hadir di Fintech Days 2018 Medan dengan rangkaian program edukasi dan informasi tentang P2P Lending, serta solusi yang ditawarkan oleh Investree sebagai fasilitator yang mempertemukan pihak yang membutuhkan pendanaan (borrower), khususnya dari industri Usaha Kecil Menengah (UKM) dengan pihak yang ingin membantu memberikan pinjaman (lender).

Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree bilang kontribusi perusahaannya dalam Fintech Days 2018 di Medan ini diharapkan dapat membantu OJK dalam mewujudkan keuangan inklusif di seluruh Indonesia, terutama di Sumatera Utara. "Dengan begitu fintech yang telah menjadi suatu inovasi baru sebagai akses untuk memberikan dan mengajukan pinjaman ini bisa semakin berkembang untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (21/3).

Dalam Fintech Days 2018 Medan, Adrian juga dipercaya oleh OJK untuk menjadi salah satu pembicara di panel diskusi yang berjudul “Potensi Kolaborasi antara Fintech Lending dengan Program Pemerintah”. Penentuan oleh OJK ini berdasarkan terpilihnya Investree sebagai satu-satunya Fintech Lending yang menjadi mitra distribusi penjualan SBN ritel secara online yang ditunjuk oleh Kementerian Keuangan, serta beberapa kolaborasi yang telah dilakukan oleh Investree dengan instansi pemerintah, salah satunya yaitu Jamkrindo.

Hal ini pun memperkuat posisi Fintech yang memiliki tujuan yang sama dengan instansi pemerintah untuk memperluas inklusi keuangan.

Investree juga membuka peluang besar bagi masyarakat di daerah Medan dan sekitarnya untuk memberikan pendanaan di bawah bendera sharing economy yang menjadikan sumber daya pribadi sebagai peluang untuk berbagi dan bersama memberdayakan perekonomian masyarakat Indonesia. Lender memiliki peluang untuk mendapatkan pengembalian pendanaan (return) hingga 20% dari pokok pinjaman dengan jangka waktu pengembalian maksimal 12 bulan.

Dengan dua produk unggulannya kini, yaitu Pinjaman Bisnis (Business Loan) dan Pinjaman Personal (Personal Loan) dan rasio gagal bayar yang masih berada di angka 0% hingga bulan Maret ini, seluruh aktivitas atau transaksi pinjam meminjam di Investree dilakukan secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×