kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hanwha Saving Protection solusi bagi generasi sandwich


Sabtu, 26 Oktober 2019 / 21:06 WIB
Hanwha Saving Protection solusi bagi generasi sandwich
ILUSTRASI. Ki-ka : Chief Marketing Strategic Officer Hanwha Life Insurance Indonesia Steven Namkoong, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia David Yeom, Chief Technical Officer Hanwha Life Insurance Indonesia, RR Francisca Mardiana Ruswita dan Business Director Space C

Reporter: Maria Nugu | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hanwha Life Insurance Indonesia meluncurkan produk Hanwha Saving Protection, solusi keuangan jangka panjang bagi generasi Sandwich, yang terhimpit dua kebutuhan, keluarga inti dan orang tua.

Merujuk pada laporan Spotlight on Retirement: Indonesia dari Society of Actuaries dan The LIMRA LOMA Secure Retirement Institute pada tahun 2018, rentang usia 30-45 tahun (young worker) memiliki beban dan risiko finansial yang kompleks.

Berangkat dari beban dan risiko finansial yang kompleks bagi generasi muda, Hanwha Life memperkenalkan produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa yang memberikan manfaat investasi Jakarta (26/10).

Baca Juga: Hadapi tahun 2019, Hanwha Life targetkan premi Rp 51,5 miliar

“Hanwha Saving Protection adalah solusi perencanaan keuangan yang aman, terjamin dan optimal bagi tujuan finansial jangka pendek dan menengah. Produk asuransi jiwa berjangka ini tepat untuk melindungi dan mencapai tujuan finansial dalam waktu tujuh tahun.” Jelas David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Yuda Juliana, Marketing Strategy Manager Hanwha Life Insurance Indonesia menambahkan, “Hanwha Saving Protection merupakan produk asuransi untuk kebutuhan investasi yang aman. Karena kami mempunyai manfaat akhir kontrak yang terjamin sebesar 100% premi yang dibayarkan,” ujarnya.

Produk asuransi ini memiliki tiga penawaran yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Untuk Plan A dengan preminya Rp 20 juta per tahun selama 3 tahun atau Rp 5,2 juta per kuartal. 

Baca Juga: Hanwha Life rilis produk untuk mempersiapkan warisan

Plan B selama 4 tahun preminya Rp 15 juta per tahun atau per kuartal Rp 3,9 juta. Atau yang lebih lama lagi selama 5 tahun, lebih murah, sebesar Rp 12 juta per tahun dan kuartalan Rp 3,1 juta.

Nasabah juga mendapatkan proteksi jiwa hingga 600% dan pengembangan dana hingga 650% dari premi tahunan dalam jangka waktu tujuh tahun. Juga, setelah tahun kelima, nasabah memiliki kepastian dengan adanya Nilai Tunai Terjamin sebesar 100% premi yang telah dibayarkan.

Menurut Yuda peluang pasar untuk produk baru Hanwha Life Insurance ini sangat besar, lantaran banyaknya masyarakat Indonesia yang belum ter-cover asuransi dan belum memiliki perencanaan keuangan untuk masa tua. 

Baca Juga: Hanwha Life Insurance tawarkan Bucket List Plan untuk liburan ke Korsel

“Dari data, banyak yang belum memiliki persiapan keuangan yang baik, dari 10 orang hanya 2 yang mempersiapkan keuangan untuk masa tuanya, makanya kami melihat potensinya untuk produk ini masih sangat besar,” katanya

Setelah peluncuran produk asuransi dan investasi ini, Hanwha Life Insurance menargetkan perolehan premi dari produk baru tersebut Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar hingga akhir tahun dengan target untuk tahun depannya 20% lebih tinggi dari tahun ini.




TERBARU

×