Reporter: Agung Hidayat | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) menargetkan premi tahunan ekuivalen (annual premium equivalent/APE) sebesar Rp51,5 miliar pada tahun 2019.
CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom mengungkapkan dalam lima tahun ke depan (2019-2023) akan menjadi era transformasi bagi perusahaannya di Indonesia. Dalam menyambut tahun 2019 ini, Hanwha Life akan berfokus untuk terus memberikan nilai lebih dan memperkenalkan Hanwha Life dan Korean Wave (Hallyu) kepada masyarakat Indonesia.
“Seperti disampaikan dalam Kick Off Hanwha Life di Bali, perusahaan menargetkan APE sebesar Rp51,5 miliar pada tahun 2019, atau naik 54% dari target tahun 2018 sebesar Rp33,42 miliar. Adapun, pembagiannya sebesar 68% atau Rp35 miliar dari jalur distribusi agency dan sebesar 32% atau Rp16,5 miliar dari jalur distribusi bancassurance, group business dan digital,” urai David dalam keterangan resmi yang diperoleh Kontan.co.id, Jumat (25/1).
Untuk mencapai target tersebut, setidaknya ada empat strategi yang menjadi fokus dari Hanwha Life pada tahun 2019. Pertama, memperkuat jalur distribusi agensi dan business to business (B2B). Dengan meningkatkan kualitas agen dan tenaga pemasar melalui pelatihan bagi agen premier, memberikan kompensasi yang kompetitif serta meningkatkan jumlah agen aktif sebanyak 14%.
Kedua, meluncurkan berbagai produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia di setiap tahapan kehidupan, memiliki nilai tambah dan mendukung nasabah dalam merealisasikan impiannya. Tahun ini, Hanwha Life akan kembali meluncurkan produk asuransi unitlink (back end), asuransi jiwa seumur hidup dan asuransi kesehatan individu.
Ketiga, transformasi digital, melalui inovasi dan penggunaan teknologi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah, agen dan tenaga pemasar. Selain juga terus mengembangkan jalur distribusi digital untuk menarik minatmillennials. Sebelumnya, Hanwha Life pertama kali meluncurkan produk asuransi via jalur distribusi digital lewat Hanwha Bucket List Plan untuk perencanaan dana liburan pada Oktober 2018.
Keempat, Meningkatkan brand awareness Hanwha Life sekaligus mempromosikan Korean Wave ke masyarakat Indonesia, melalui berbagai aktivitas event, media, digital dan CSR. Misalnya dalam ranah digital, Hanwha Life akan meluncurkan web series bertema Korea pada Kuartal I 2019. Sementara untuk CSR, Hanwha Life akan kembali membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Kuartal III dan IV 2019.
Pada kuartal IV 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia berhasil membukukan total aset sebesar Rp2,06 triliun dan total investasi senilai Rp1,83 triliun. Sementara tingkat solvabilitas (risk based capital/RBC) sebesar 5.498,17%.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News