kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45790,50   -3,71   -0.47%
  • EMAS992.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.22%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.23%

Hari ini, Bank Mandiri dan CIMB Niaga tutup sebagian operasional kantor cabangnya


Senin, 23 Maret 2020 / 06:15 WIB
Hari ini, Bank Mandiri dan CIMB Niaga tutup sebagian operasional kantor cabangnya
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di banking hall KCP Bank Mandiri Bendungan Hilir Jakarta, Jumat (3/1). Akibat banjir yang terjadi di sebagian wilayah Jabodetabek pada 2 Januari 2020 kemarin, Bank Mandiri sempat mengalihkan operasional beberapa cabang yang

Reporter: Umar Tusin | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merebaknya wabah virus corona, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan melakukan penutupan 183 operasional kantor cabang di wilayah DKI Jakarta. Penutupan operasional tersebut akan dimulai pada Senin (23/3).

"Kemudian pada Selasa 24 Maret jumlah cabang yang akan ditutup sementara operasionalnya sebanyak 287 unit," ujar Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan kepada Kontan.co.id, Minggu (22/3).

Rully mengatakan, kantor-kantor cabang tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke kantor cabang terdekat.

Baca Juga: Bank Banten dan Bank Artos tetap lanjutkan rencana rights issue tahun ini

Selain itu, Bank Mandiri juga akan penyesuaian jam operasional kantor cabang di seluruh Indonesia mulai Senin (23/3), dari awalnya pukul 08.00 hingga pukul 15.00 menjadi pukul 09.00 hingga pukul 15.00. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Seiring dengan transformasi digital Bank Mandiri, Rully menjelaskan saat ini nasabah dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi perbankan digital Bank Mandiri, antara lain Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis maupun Mandiri Cash Management bagi nasabah perusahaan-perusahaan.

Saat ini masyarakat juga sudah dapat memiliki rekening tabungan Bank Mandiri tanpa harus ke kantor cabang, yaitu melalui scan QR atau klik join.bankmandiri.co.id.

Selain Bank Mandiri, PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) telah melakukan penutupan operasional sementara tiga kantor cabang pembantu (KCP) dan lima digital lounge (DL). Langkah tersebut untuk proses disinfektasi secara menyeluruh sebagai tindakan preventif.

Baca Juga: Mulai hari ini, operasional Bank Danamon hanya hingga pukul 14.30 WIB

Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk Toni Darusman menjelaskan, penutupan tersebut terjadi di KCP Surabaya Manyar Mega Indah, KCP Surabaya Universitas Kristen Petra, KCP Institut Teknologi Nasional Malang, DL Kampus Institut Teknologi Bandung, DL Kampus Atma Jaya Jakarta, DL Kampus Atma Jaya Yogyakarta, DL Kampus Universitas Indonesia, dan DL Kampus Univeristas Gajah Mada.

Toni mengatakan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi di Kantor Cabang alternatif yang lokasinya berada di sekitar Kantor Cabang dan Digital Lounge yang ditutup sementara. Hal ini dimaksudkan untuk  kenyamanan nasabah.

Toni menjelaskan, sejalan dengan imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, layanan Go Mobile dapat menjadi solusi bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×