kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hartadinata (HRTA) targetkan anak usaha pegadaian beroperasi pada kuartal IV-2018


Jumat, 14 September 2018 / 14:36 WIB
Hartadinata (HRTA) targetkan anak usaha pegadaian beroperasi pada kuartal IV-2018
ILUSTRASI. Pembukaan Gerai Baru Hartadinata di Bekasi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) bakal menuntaskan proses perinzinan untuk membentuk anak usaha baru di sektor pegadaian emas. Hari ini, Jumat (14/9) perusahaan baru saja melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta persetujuan pemegang saham.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk mengatakan perusahaan akan membentuk anak usaha setelah mendapat izin dari OJK. Rencananya anak usaha yang bernama PT Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA) akan beroperasi pada kuartal keempat tahun ini usai menuntaskan seluruh perizinan.

“Bisnis Pegadaian ini izinnya per provinsi jadi GCDA ini akan beroperasi dulu di seluruh Provinsi Jawa Barat dan mungkin kami akan punya anak usaha lain yang bergerak di bidang pegadaian juga yang akan bergerak di provinsi-provinsi lain,” ujarnya di Jakarta, Jumat (14/9).

Asal tahu saja, diversifikasi usaha ini dilakukan untuk memperkuat kinerja bisnis perusahaan ke depan. Apalagi perusahaan berencana untuk membangun outlet pegadaian miliknya berdampingan dengan gerai-gerai yang sudah eksis sehingga bisa saling menunjang.

“Kebetulan kami fokus ke gadai emas, saya rasa saling berkontribusi, kami ingin kontribusinya bagus ke depanntya. Dalam satu sampai dua tahun ini kami lihat dulu, (pegadaian) ini kan baru, kami dalam proses belajar jadi kontribusinya belum akan terlalu besar dalam satu atau dua tahun ini,” lanjutnya.

Pegadaian juga diharapkan bisa membantu pertumbuhan gerai-gerai penjualan karena dengan skema ini akan mempermudah pembelian emas dengan skema cicilan. Pelanggan juga bisa meminjam dana dengan menjaminkan emasnya baik perhiasan maupun logam mulia.

“Kami ingin buka pegadaian ini untuk memberikan kontribusi, diversifikasi dan sebetulnya itu sudah kami siapkan tenaga penunjnag dan ahlinya. Kami tinggal tunggu izin OJK beres dan running bisnisnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×