kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45866,25   0,74   0.09%
  • EMAS918.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Health insurtech Rey sediakan langganan asuransi mulai dari Rp 69.000 per bulan


Minggu, 12 September 2021 / 16:21 WIB
Health insurtech Rey sediakan langganan asuransi mulai dari Rp 69.000 per bulan
CEO & Co-Founder REY Evan Tanotogono bersama CTO & Co-Founder Bobby Siagian menunjukkan maskot serta aplikasi REY di Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri asuransi berbasis teknologi atau kerap dikenal dengan istilah insurtech kembali kedatangan pemain baru yaitu Rey yang berfokus pada sektor Health Insurtech. Rey menyediakan langganan asuransi dengan harga mulai dari Rp 69.000 per bulannya.

Rey menawarkan produk asuransi dan layanan kesehatan yang dikemas dalam program membership berbasis langganan. Pola ini serupa dengan layanan streaming film dan lagu online yang bertujuan untuk menyederhanakan pengalaman berasuransi.

“Banyak pain points yang kami lihat di industri asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia yang sifatnya mengakar sehingga pendekatan yang Rey lakukan bukan sekadar mendigitalisasi bagian dari proses yang sudah lama ada melainkan mendesain ulang bagaimana seharusnya asuransi kesehatan, jiwa, dan penyakit kritis ditawarkan di Indonesia,” tutur Evan Tanotogono sebagai CEO & Co-Founder Rey dalam keterangan resminya, Minggu (12/9).

Baca Juga: Klaim asuransi kredit masih berpotensi membesar, ini penyebabnya

Evan menambahkan, masalah lain yang menjadi peluang bagi perusahaan health insurtech terutama sejak pandemi Covid-19 ialah cara menangani kesehatan. Ia melihat masyarakat mulai sadar pentingnya memiliki perlindungan melalui asuransi, adanya upaya hidup lebih sehat, hingga kesadaran untuk memanfaatkan teknologi di bidang kesehatan. 

“Rey memberikan akses penuh bagi para member untuk mengakses layanan kesehatan, seperti layanan pengecekan gejala mandiri (self-diagnostics) berbasis Artificial Intelligence, layanan telekonsultasi dokter, dan pemesanan dan pengiriman obat sesuai resep, hingga kunjungan ke dokter di klinik rekanan secara cashless berbekal aplikasi Rey,” imbuh Evan.

Saat ini, ada 3 paket berlangganan yang ditawarkan oleh Rey, yaitu Basic, Standard, dan Premium. Basic menjadi yang termurah dengan harga berlangganan Rp 69.000/bulan atau Rp 621.000/tahun dan sudah mencakup layanan pemeriksaan kesehatan berbasis Artificial Intelligence, telekonsultasi dengan dokter umum sepuasnya, pemberian resep obat dari dokter gratis 3x/tahun, serta pemeriksaan dokter umum offline gratis 50x/tahun.

Sementara untuk paket Standard berada di harga Rp 89.000/ bulan atau Rp 801.000/tahun dan Premium di Rp 99.000/bulan atau Rp891 ribu/tahun. Pada kedua plan ini, manfaat pemberian resep obat meningkat menjadi 25x/tahun. Sementara, khusus paket Premium tersedia tambahan manfaat perlindungan asuransi jiwa senilai Rp 25 juta.

Selanjutnya: Qoala kembangkan asuransi smartphone, ini keunggulannya

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×