kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga akhir 2020, OVO salurkan dana insentif Kartu Prakerja kepada 1,6 juta penerima


Senin, 01 Februari 2021 / 10:51 WIB
Hingga akhir 2020, OVO salurkan dana insentif Kartu Prakerja kepada 1,6 juta penerima


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Uang elektronik OVO telah berpartisipasi dalam Program Kartu Prakerja sejak awal pandemi. Hingga akhir 2020, OVO berhasil menyalurkan dana insentif Program Kartu Prakerja kepada lebih dari 1,6 juta penerima manfaat.

Dengan memanfaatkan teknologi digital, program pemerintah yang menyalurkan Rp 20 triliun secara tepat sasaran dan efisien, disertai berbagai upaya sosialisasi yang berskala besar. Dalam Program Kartu Prakerja, lebih dari 33% dari 5,6 juta penerima manfaat memilih OVO sebagai platform untuk menerima insentif, sehingga menjadikan OVO sebagai pilihan pertama para peserta Program Kartu Prakerja.

Data Kementerian Koordinator bidang Perekonomian pad November 2020 mencatat 12% penerima manfaat program Kartu Prakerja yang belum memiliki rekening bank maupun e-wallet sebelum program. Setelah bergabung dengan program ini mayoritas lebih memilih membuka rekening e-wallet 76% dibandingkan dengan membuka rekening bank sebanyak 24%.

Artinya, OVO sebagai mitra pembayaran program Kartu Prakerja telah membantu mengakselerasi inklusi keuangan dan juga adopsi digital masyarakat di tengah pandemi. OVO juga menerima permintaan verifikasi KTP tertinggi, sebanyak 2,6 juta permintaan pada September 2020, dimana verifikasi KTP secara online menjadi syarat utama penerima insentif Prakerja.

Baca Juga: Gandeng Bareksa, OVO integrasikan e-money dan e-invesment

“Prakerja terbukti mampu mengakselerasi inklusi keuangan dan mempercepat adopsi layanan dompet digital,” ujar Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit dalam keterangan tertulis, Senin (1/2).

Berkat partisipasi dalam program Kartu Prakerja ini, OVO menjadi satu-satunya perusahaan digital Indonesia yang berhasil meraih penghargaan dalam acara Branch Mobile Growth Awards 2020 untuk kategori Transformasi DigitalOVO bersaing dengan lebih dari 300 perusahaan global ternama lainnya, antara lain Goldman Sachs, Fave, NHL, ExxonMobil dan L’Oreal France.

Branch Mobile Growth Award 2020 merupakan sebuah ajang penghargaan yang mengakui sekaligus mengapresiasi kepemimpinan ratusan perusahaan dunia terkemuka dalam berinovasi mendorong pertumbuhan teknologi mobile. Salah satu penilaian yang membuat OVO masuk nominasi adalah upaya OVO dalam membantu Pemerintah Indonesia untuk Program Kartu Prakerja sebagai mitra resmi uang elektronik, dimana OVO turut andil membangun platform digital penyaluran bantuan secara online dari awal hingga akhir, mulai dari pendaftaran, pelatihan hingga penyaluran dana insentif kepada jutaan peserta. 

“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada OVO di ajang bergengsi ini. Bagi kami, terpilihnya OVO sebagai finalis di kategori Transformasi Digital ini merupakan pencapaian bersama yang dimungkinkan oleh dukungan masyarakat sekaligus pengakuan bahwa startup Indonesia mampu bersaing di ranah internasional, terlebih di tengah masa-masa sulit pandemi Covid-19.  

Prestasi ini merupakan salah satu bentuk terus meningkatnya kepercayaan masyarakat serta mitra akan inovasi dan layanan OVO. Tidak hanya itu, prestasi ini menunjukkan kesiapan OVO membawa nama Indonesia ke ranah internasional,” pungkas Harumi.

Selanjutnya: Gandeng Asuransi Takaful Umum, pengguna OVO bisa miliki asuransi sepeda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×