kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga Semester I, BRI Catat Fee Based Income Rp 724,2 Miliar dari Layanan BRImo


Rabu, 10 Agustus 2022 / 11:54 WIB
Hingga Semester I, BRI Catat Fee Based Income Rp 724,2 Miliar dari Layanan BRImo
ILUSTRASI. Penggunaan fitur QRIS melalui aplikasi BRImo.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital banking milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah digunakan oleh 18,47 juta nasabah hingga kuartal kedua 2022. Jumlah itu terus mengalami peningkatan 66,3% year on year (yoy) dari posisi yang sama tahun lalu. 

BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator dan biller terkemuka di Indonesia.Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juni 2022 diketahui sebesar 726,4 juta atau tumbuh 136,5% YoY.

Sementara itu, sales volume BRImo meningkat 131% YoY atau senilai Rp 1.075 triliun. Dari transaksi finansial tersebut, dihasilkan fee based income sebesar Rp 724,2 miliar.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani menyatakan BRImo hadir guna menjawab kebutuhan nasabah BRI. Menurut Handayani, BRImo merupakan financial super apps yang menjadi andalan nasabah dalam mengakses layanan keuangan di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Upaya Perbankan Penuhi Kebutuhan Talenta Digital di Tengah Tingginya Persaingan

Salah satu fitur andalan yang dimiliki digital banking BRImo adalah Digital Saving. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening secara online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Akses layanan keuangan yang semakin mudah dijangkau, kata Handayani, menjadi langkah strategis BRI dalam mendukung target 90% inklusi keuangan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2024.

“Kami terus memperkuat digitalisasi layanan agar akses perbankan jauh lebih mudah diakses oleh berbagai lapisan masyarakat. Di sisi lain, digitalisasi ini menjadi upaya kami untuk terus berjalan beriringan dengan perubahan perilaku customer serta menghadirkan layanan berorientasi customer centric,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (10/8). 

Transaksi finansial pun semakin mudah melalui pembayaran QRIS dalam digital banking BRImo. Hal tersebut diyakini semakin menjadikan transaksi lebih efisien, serta mempermudah pencatatan keuangan bagi mitra merchant. Adapun sampai dengan posisi Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×