kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hingga September 2022, AstraPay Catatkan 24 Juta Lebih Transaksi


Rabu, 19 Oktober 2022 / 15:36 WIB
Hingga September 2022, AstraPay Catatkan 24 Juta Lebih Transaksi
ILUSTRASI. Calon penumpang memindai kartu uang elektronik di Halte Harmoni Transjakarta, Senin (10/10/2022). Hingga September 2022, AstraPay Catatkan 24 Juta Lebih Transaksi.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sejak diluncurkan 2021, perusahaan uang digital (e-money) AstraPay mencatat perkembangan transaksi pesat. Sampai September 2022 Astrapay telah memiliki lebih dari 15 juta downloader dan berhasil mencatatkan lebih dari 24 juta transaksi dengan GTV lebih dari Rp 20 triliun.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama mengatakan perkembangan yang sangat pesat dalam perjalanan satu tahun ini merupakan cerminan bahwa AstraPay dapat memberikan daya tarik bagi masyarakat dengan berbagai fitur dan benefit yang ada.

"Yang tidak kalah penting, AstraPay memiliki fitur pembayaran QRIS yang dapat digunakan di lebih dari 21 juta merchant di seluruh Indonesia," ujar Reny dalam siaran pers, Rabu (19/10). 

Baca Juga: Astra Financial Catat Transaksi Rp 2 Triliun pada Gelaran GIIAS di 3 Kota

Kini AstraPay telah hadir di Makasar dengan menjalin kerjasama Kalla Toyota dalam menghadirkan layanan transaksi digital melalui QRIS di seluruh outlet Kalla Toyota.

Kalla Toyota merupakan salah satu Authorized Main Dealer Toyota dengan wilayah pemasaran di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Kini, Kalla Toyota telah memiliki 30 Cabang meliputi penjualan kendaraan baru, servis & penyediaan suku cadang serta Used Car dan Otoxpert. 

Reny meyakini bahwa Kalla Toyota merupakan partner strategis bagi AstraPay untuk semakin meningkatkan transaksi digital bagi masyarakat di wilayah Sulawesi.

Baca Juga: Industri Keuangan Digital Ramai-ramai Membentuk Ekosistem Baru

Menurutnya, dengan masyarakat yang semakin paham digital, dan merasakan benefit serta kenyaman bertransaksi digital, maka akan mendorong peningkatan potensi daerahnya, karena transaksi digital akan memperluas wilayah pasar, dan tidak lagi terkendala dengan masalah jarak. 

COO Kalla Toyota Robby Wijaya mengajak masyarakat Sulawesi untuk terus meningkatkan kebiasaan bertransaksi digital untuk semakin membangun ekonomi wilayah Sulawesi.

“Kalla Toyota sudah 100% menerapkan transaksi non tunai, dan terbukti meningkatkan efisiesi dan produktifitas perusahaan, serta semakin meningkatkan pelayanan kepada konsumen, yang ingin transaksi secara cepat, aman dan nyaman. Kami harapkan Kalla Toyota terus dapat menjadi pioneer dalam berbagai inovasi dan gerakan yang mendukung akselerasi kemajuan bangsa” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×