Reporter: Dina Farisah | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Landainya penyaluran pembiayaan juga dirasakan perusahaan pembiayaan perkakas rumah tangga dan elektronik. Seperti dialami PT Home Credit Indonesia. Perusahaan kini lebih mengedepankan pengembangan mitra bisnis ketimbang mengejar target pembiayaan.
Jaroslav Gaisler, CEO Home Credit Indonesia mengatakan, bisnis pembiayaan Home Credit terus berkembang. Ia berharap, pertumbuhan dapat terus dicapai pada kuartal terakhir tahun ini. Saat ini, pihaknya juga tengah membangun basis mitra yang kuat dan sedang menjajaki beberapa mitra baru.
"Fokus utama Home Credit adalah memaksimalkan bisnis dari mitra yang ada dan seberapa cepat kami bisa membuat kontrak bisnis dengan mitra baru," ujar Gaisler kepada KONTAN, Jumat (18/9).
Bicara soal kinerja, pihaknya cukup puas dengan pencapaian sepanjang delapan bulan pertama tahun ini. Per Agustus 2015, Home Credit telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 270 miliar. Perusahaan pembiayaan ini sangat menyadari kondisi ekonomi yang sedang menurun saat ini, sehingga berdampak juga pada konsumen.
Oleh karena itu, pihaknya merasa penting mempertahankan kebijakan pinjaman yang bijaksana. Hal ini dimaksudkan agar pihaknya tidak bekerja terlalu berat menghadapi kemampuan pembayaran dari pelanggan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News