kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,14   -11,62   -1.21%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

IFG Life gandeng BTN dan Mandiri Inhealth tawarkan asuransi yang fokus ke proteksi


Minggu, 21 November 2021 / 19:30 WIB
IFG Life gandeng BTN dan Mandiri Inhealth tawarkan asuransi yang fokus ke proteksi

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mengawali kiprah bisnisnya di industri nasional, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berkomitmen menghadirkan produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan yang berfokus kepada proteksi dan kebutuhan nasabah (customer centric). 

Oleh karena itu, IFG Life pun telah menandatangani dua perjanjian kerjasama induk yaitu pertama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan kedua dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia atau Mandiri Inhealth. 

”Sebagai pemain baru di industri asuransi jiwa nasional, kerjasama ini merupakan terobosan baru bagi IFG Life. Selama ini produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan dipasarkan dengan mengutamakan investasinya bukan proteksi, namun dengan kerjasama dengan Mandiri inHealth ini, IFG Life dapat memperkenalkan produk-produk asuransi jiwa dan kesehatan yang mengedepankan proteksi,” tutur Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kartika Wirjoatmodjo dalam siaran pers, Minggu (21/11). 

Tiko, sapaan akrab Kartika menjelaskan, dalam kerjasama IFG Life dengan BTN, kedua perusahaan bersepakat untuk menjalin kerjasama jangka panjang terkait penjualan produk asuransi jiwa yang dijual melalui saluran distribusi (distribution channels) milik BTN. Dengan begitu, anak usaha IFG Holding ini diharapkan ke depannya bisa menjadi mitra strategis bagi BTN pada saat menjual produk asuransi.

Baca Juga: PMN cair, IFG Life targetkan migrasi polis Jiwasraya rampung pada kuartal I-2022

Sedangkan dengan Mandiri Inhealth, IFG Life diketahui menjadi mitra koasuransi dalam menawarkan produk-produk asuransi kesehatan Mandiri Inhealth, dimulai dengan Group Managed Care. Produk koasuransi Kesehatan ini akan ditawarkan melalui saluran distribusi yang ada di IFG Life. 

“Kerja sama bancassurance dengan BTN dan kerja sama penjualan produk asuransi kesehatan dengan Inhealth merupakan bentuk realisasi dari pilar bisnis yang diamanatkan oleh IFG sebagai holding kepada IFG Life, yakni pengembangan bisnis baru yang berbasis asuransi jiwa dan kesehatan, tambahnya. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional dan Teknologi Informasi IFG Life, Yusman Dedy Kusuma mengatakan, kerjasama antara IFG Life dengan BTN dan juga dengan Mandiri Inhealth menjadi realisasi atas inovasi, sekaligus pengembangan bisnis IFG Life pada fase-fase awal. Tentu saja, kata Yusman, manajemen akan tetap memperhatikan penerapan GCG dan manajemen risiko yang baik.

“Langkah ini juga menjadi strategi bagi IFG Life dan BTN dalam memberikan layanan produk yang beragam kepada nasabah dan memperkaya product range. Dengan begitu nasabah memiliki akses ke pilihan produk berbasis proteksi yang lebih lengkap dan seamless,” ungkap Yusman.

Baca Juga: Sejumlah perusahaan asuransi catatkan kenaikan pendapatan premi asuransi kendaraan

Direktur Distribution and Retail Funding BTN, Jasmin menambahkan, realisasi dari kerjasama penjualan produk antara IFG Life dengan BTN sendiri akan menyasar sekitar 350.000 customer base yang dikelola oleh perseroan.

Ada banyak customer base yang dapat dimanfaakan Bank BTN dalam menjual produk IFG dengan banyak kemudahan dan keuntungan yang akan diterima oleh nasabah maupun perseroan. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×