kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,55   0,57   0.06%
  • EMAS925.000 -0,54%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

IFG Life resmikan customer center di Jakarta, siap layani eks nasabah Jiwasraya


Rabu, 24 November 2021 / 20:02 WIB
IFG Life resmikan customer center di Jakarta, siap layani eks nasabah Jiwasraya
Karyawan IFG Life melayani nasabah usai peresmian Customer Center yang berlokasi di Gedung Graha Niaga, Jakarta (24/11).

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) meresmikan Customer Centernya yang berlokasi di Gedung Graha Niaga Lantai 8 Jakarta. Kantor pusat pelayanan untuk nasabah ini dipersiapkan oleh IFG Life untuk para calon nasabah baru maupun nasabah yang merupakan pemegang polis eks Jiwasraya.

Direktur Operasional & TI IFG Life Yusman Dedy Kutuma mengatakan, peresmian ini merupakan kesiapan operasional IFG Life dalam menjalankan bisnisnya ke depan dan juga dalam menerima proses transfer polis migrasi dan PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Kendati demikian, proses migrasi polis ini baru akan bisa dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari regulator.

Menurutnya, IFG Life sepakat untuk ikut membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik.

"Secara prinsip kami sudah siap menerima nasabah Jiwasraya, dari Jiwasraya juga sudah siap mengalihkan. Kami sedang menunggu regulator clearence-nya seperti apa kalau sudah clear akan kami terima tapi secara prinsip kami dan Jiwasraya sudah sama-sama siap. Estiamsinya di harapkan di bulan Desember ini, kami harapkan segera karena ini sudah ditunggu tunggu oleh nasabah," jelas Yusman di Jakarta, Rabu (24/11).

Baca Juga: Aset perusahaan asuransi jiwa asing terus tumbuh hingga kuartal III-2021

Yusman menuturkan, untuk proses migrasi polis restrukturisasi, IFG Life akan mengumumkan kepada para pemegang polis eks-Jiwasraya melalui berbagai platform komunikasi agar mereka dapat mengetahui status dari polisnya, baik melalui SMS (short message service), email, maupun melalui surat.

Nasabah tidak hanya akan dilayani di Customer Center Jakarta. IFG Life juga tengah mempersiapkan customer center di kota-kota lainnya. Antara lain, Tangerang, Bandung, Medan, Semarang Surabaya, Makassar, Pekanbaru, Palangkaraya, Pontianak, Denpasar, Palembang. Yogyakarta, Jayapura Manado, Tasikmalaya, Balikpapan, Banjarmasin, Jambi, Sukabumi, dan Cirebon.

Menurutnya, meskipun kantor representatif IFG Life hanya terletak di 21 kota, namun IFG Life akan tetap memaksimalkan pelayanan dengan memperkuat kanal-kanal informasi sehingga nasabah tidak harus mendatangi kantor representatif IFG Life untuk mendapatkan pelayanan, IFG Life juga akan dibantu oleh para agen yang tersebar di seluru Indonesia.

"Kami akan melakukan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah IFG Life baik yang berada di Jakarta maupun yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Yusman.

Yusman menjelaskan ada enam counter yang siap melayani para nasabah atau pemegang polis di Customer Center Graha CIMB Niaga Lantai 8, di mana terdapat satu counter yang disiapkan untuk melayani nasabah yang masih ada di Jiwasraya.

Hal ini bertujuan agar seluruh nasabah baik yang telah setuju restrukturasi maupun belum setuju akan mendapatkan informasi dan juga dapat terlayani dengan baik di satu pintu.

Yusman menyebut, sebagai nasabah, mereka berhak mendapatkan pelayanan terbaik dengan tidak di pingpong saat ingin mendapatkan informasi mengenal proses restrukturisasi.

Baca Juga: Jalan Panjang Pembayaran Cicilan Nasabah Jiwasraya

"Oleh karena itu, IFG Life sudah sepakat untuk juga membantu Jiwasraya dalam proses pelayanan bagi para pemegang polis Jiwasraya yang polisnya belum dimigrasi ke IFG Life agar mereka bisa mendapatkan informasi dengan baik," ujar Yusman.

Selanjutnya: Bertemu Menlu Prancis, Jokowi minta negosiasi perjanjian IEU-CEPA dipercepat

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×