kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

IKA Unpad dan BNI sinergi wujudkan kartu anggota alumni


Rabu, 08 Januari 2020 / 19:24 WIB
IKA Unpad dan BNI sinergi wujudkan kartu anggota alumni
ILUSTRASI. BNI dan IKA Unpad kerjasama


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Bank BNI dalam waktu dekat akan merealisasikan kerjasama dalam mewujudkan Kartu Anggota IKA Unpad. Nantinya kartu tersebut bisa digunakan dalam berbagai hal, baik pembayaran tol atau untuk kartu debit.

Hari ini, Imam Kadarisman Wakil Ketua IKA Unpad bertemu dengan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI di kantornya. Keduanya bertemu untuk mematangkan rencana launching Kartu IKA Unpad yang bekerjasama Bank BNI. 

Baca Juga: Orias Petrus Moedak, Alumni Unpad yang kini pimpin perusahaan beraset Rp 162 triliun

Imam Kadarisman Wakil Ketua IKA Unpad mengungkapkan, keinginan membuat Kartu keanggotaan IKA Unpad bekerjasama dengan Bank BNI sudah digagas satu tahun yang lalu. Namun dalam perjalanannya memang ada beberapa hal yang harus dimatangkan guna mencapai kesepakatan kedua belah pihak. 

"Semoga nanti saat Mubes IKA Unpad bisa terealisasi," imbuh Imam, ke Kontan.co.id, Rabu (8/1).

Wakil Ketua IKA Unpad dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI

Dia mengatakan, saat ini ada sekitar lebih dari 250.000 alumni Unpad yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Mereka nantinya bisa menggunakan kartu anggota tersebut untuk pembayaran sehari-hari maupun tabungan. "Kami memilih BNI karena memang sudah combo, bisa debit dan bisa juga untuk pembayaran tol," ungkap dia.

Adapun untuk program alumni yang baru lulus, IKA Unpad akan mencari solusi terbaik agar ketika mereka lulus sudah langsung memegang kartu anggota tersebut. 

Adi Sulistyowati Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BNI menjelaskan, untuk pengadaan kartu BNI sebagai Kartu Anggota IKA Unpad akan terus diupayakan bisa terealisasi secepatnya. "Kami, IKA Unpad, dan Rektorat Unpad bisa sinergi untuk secepatnya bisa mewujudkan ini," imbuh dia.

Baca Juga: Boy Rafli Amar ujian Doktoral Ilmu Komunikasi Unpad, Kapolri jadi pengujinya

Selain itu juga, kata Susi panggilan akrabnya bilang kerjasama dengan Unpad nantinya bukan hanya terbatas soal kartu anggota, melainkan ke sektor yang lebih luas.

BNI dapat memberikan literasi keuangan kepada para petani & nelayan binaan IKA Unpad. BNI juga dapat mensupport usaha para alumni dan juga bisa melakukan sosialisasi mengenai Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani & nelayan di mana desa yang menjadi binaan IKA Unpad.

Baca Juga: Disertasi Doktor Unpad, Boy: Media baru bisa dimanfaatkan untuk bangun kepercayaan

"Perlu meningkatkan pemahaman petani dan nelayan terhadap benefit fasilitas KUR sebagai program pemerintah, terkait dengan rate atau bunga KUR & persyaratannya," kata dia.

Salah satu garda terdepan bagi literasi KUR ini adalah mahasiswa dan alumni, BNI sangat membutuhkan peran mahasiswa yang memang masih konsen akan pemberdayaan kepada masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×