kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Segmen Pebisnis, BTN Optimistis Raup Tabungan Hingga Rp 8 Triliun di 2023


Selasa, 17 Januari 2023 / 06:12 WIB
Incar Segmen Pebisnis, BTN Optimistis Raup Tabungan Hingga Rp 8 Triliun di 2023
ILUSTRASI. BTN makin giat mengincar segmen pebisnis di tahun 2023


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tancap gas mengakuisisi berbagai nasabah pebisnis. Bank bersandi saham BBTN ini gencar melakukan roadshow memperkenalkan produk tabungan bisnis ke berbagai kota. 

“Total himpunan tabungan bisnis per Oktober 2022 sekitar Rp 2 triliun dengan total 24.000 rekening. Pada 2023, BTN targetkan tabungan bisnis bisa mencapai Rp 7 triliun hingga Rp 8 triliun,” ujar Direktur Distribution & Funding Bank BTN Jasmin kepada Kontan.co.id pada pekan lalu. 

Ia menyebut keaktifan bertransaksi menjadi aspek paling penting dari segmen pebisnis. Di sisi lain, BTN akan mengincar ekosistem dari usaha tersebut untuk ditawarkan berbagai produk perbankan. 

Baca Juga: Bakal Jadi Motor Utama Dana Murah, BTN Targetkan Transaksi Cash Management Naik 30%

Guna menarik minat calon nasabah, BTN juga menawarkan tabungan bisnis dengan bundling kredit UMKM. Lewat cara ini, BTN bisa meningkatkan mitigasi risiko kredit UMKM dan pendapatan berbasis komisi transaksi bisa masuk ke BTN. 

Dia menjelaskan, Tabungan BTN Bisnis menjadi salah satu solusi bagi para pelaku usaha yang akan mempermudah transaksi bisnisnya karena memiliki beragam fitur pendukung diantaranya limitasi transaksi yang tinggi untuk transfer.

Selain itu, Tabungan BTN Bisnis juga menawarkan fitur yang dapat memudahkan pemantauan,dan pencatatan pembukuan transaksi.

"Tabungan BTN Bisnis ini memberikan kemudahan transaksi kepada segmen pebisnis seperti SME, perdagangan, properti dan lain-lain, baik secara individu maupun secara institusi," ungkapnya. 

 

Jasmin mengatakan, Tabungan BTN Bisnis dapat menunjang aliran transaksi di antara para pedagang dari supplier, pengolah bahan baku maupun penjual di rantai bisnis industri. Apalagi pertumbuhan bisnis produk lokal makin diminati dengan kualitas dan produk yang inovatif.

"Pertumbuhan bisnis yang pesat perlu didukung layanan perbankan yang mumpuni dan mendukung transaksi," imbuhnya. 

Terkait Tabungan BTN Bisnis, lanjut Jasmin terdapat sejumlah benefit yang diberikan kepada para pengusaha. Di antaranya besaran limit transaksi, yaitu nilai transfer antar rekening BTN maupun Bank lain lebih besar daripada tabungan biasa.

Baca Juga: Perbankan Kian Gencar Bidik Himpunan Simpanan dari Segmen Pebisnis dan UKM

Selain itu Tabungan BTN Bisnis masih menerapkan bebas biaya transfer dan administrasi. "Tabungan BTN Bisnis juga memberikan rincian informasi terkait transaksi bisnis yang detail, misalnya mencantumkan identitas pengirim dana dan informasi metode transaksi yang masuk, apakah dengan QRIS atau EDC dan sebagainya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×