kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indomobil Finance peroleh Rp 336 miliar dari PUB obligasi berkelanjutan IV


Rabu, 29 Juli 2020 / 23:00 WIB
Indomobil Finance peroleh Rp 336 miliar dari PUB obligasi berkelanjutan IV
ILUSTRASI. Pelayanan pembayaran tagihan kendaraan di Indomobil Finance, Jakarta (24/11). Untuk meningkatkan mutu pelayanan konsumen PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) melakukan kerjasama virtual account dengan Bank BCA. Dengan Virtual Account Konsumen bisa melaku


Reporter: Annisa Fadila | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI) berhasil memperoleh pendanaan melalui Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) atas Obligasi Berkelanjutan IV, dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap I Tahun 2020 senilai Rp 336 miliar.

Hal ini menjadi salah satu indikator atas tingkat kepercayaan investor terhadap kinerja dan rekam jejak Perseroan.

Untuk diketahui, obligasi ini merupakan penerbitan obligasi ke-16 sejak pertama kali Perseroan mencari pendanaan melalui pasar modal di tahun 2004.

Kali ini, obligasi ditawarkan dalam 3 seri, yakni Seri A (370 hari), dengan kupon 8,45%, Seri B (3 tahun) dengan kupon 9,55% dan Seri C (5 tahun) dengan kupon 9,90%.

Baca Juga: Indomobil Finance merilis obligasi dengan kupon 9,9%

Masa Penawaran Umum dimulai sejak 27 - 29 Juli 2020 dan Penjatahan dilakukan di tanggal 30 Juli 2020. Perseroan akan menerima hasil Emisi Obligasi di tanggal 4 Agustus 2020 dan Obligasi PUB IV Tahap I ini akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 5 Agustus 2020.

Melalui siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, adapun total obligasi yang sudah pernah diterbitkan oleh Perseroan sebesar Rp 10,29 triliun, dan sampai 15 Juli 2020 telah dilunasi sesuai jatuh tempo sebesar 89,6% dari total obligasi yang diterbitkan.

Meskipun industri multifinance menjadi salah satu sektor yang dikhawatirkan karena keadaan likuiditas akibat restrukturisasi dari pemerintah, namun Perseroan dapat melunasi kewajiban obligasi yang jatuh tempo di tahun 2020, dengan total Rp 665 miliar.

Sekedar informasi, IMFI memperoleh hasil pemeringkatan efek hutang jangka panjang dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dengan peringkat idA (single A).

Baca Juga: Siap-siap memburu cuan, ada selusin emiten tetapkan cum dividen seminggu ke depan

Peringkat ini diberikan kepada Perseroan karena sinergi usaha yang kuat dengan Indomobil Grup, profil asset – liability management yang kuat serta portfolio bisnis yang terdiversifikasi.

Dana yang diperoleh Perusahaan dari hasil emisi akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor dan alat berat.

Perusahaan yang ditunjuk oleh Perseroan sebagai Penjamin Pelaksana Emisi untuk penerbitan obligasi kali ini adalah PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indopremier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas dan PT RHB Sekuritas Indonesia. Sedangkan PT Bank Mega Tbk ditunjuk sebagai Wali Amanat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×