kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inflasi Naik, CIMB Niaga Optimistis Kredit Konsumer Tetap Tumbuh 10% Tahun Ini


Rabu, 19 Oktober 2022 / 14:29 WIB
Inflasi Naik, CIMB Niaga Optimistis Kredit Konsumer Tetap Tumbuh 10% Tahun Ini
ILUSTRASI. Kantor cabang CIMB Niaga. Bank CIMB Niaga Tbk optimistis kredit konsumer tetap tumbuh optimal di tengah tekanan inflasi


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk optimistis kredit konsumer tetap tumbuh optimal di tengah tekanan inflasi dan penurunan indeks keyakinan konsumen.  Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menilai prospek kredit konsumer di sisa 2022 ini masih sangat baik.

Ia mengatakan, salah satu referensi dari peningkatan nilai maupun frekuensi transaksi kartu kredit 30% hingga 40% per tahun hingga Agustus 2022. Npviady memprediksi kenaikan transaksi kartu kredit anak 2% hingga 3% per bulan akan berlanjut menjelang masa liburan akhir tahun.

“Per Agustus 2022, kredit konsumsi di CIMB Niaga telah bertumbuh 14% hingga 15% yoy. Lebih dari 80%  dari total pinjaman disumbangkan oleh mortgage dan auto. Outstanding loan untuk consumer banking diharapkan tumbuh secara konsisten lebih dari 10% setiap tahun dan lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan industri,” ujar Noviady kepada Kontan.co.id pada Rabu (19/10).

Baca Juga: Tantangan Ekonomi Digital dalam Memperkuat UMKM dan Ketahanan Perbankan

Guna mencapai target itu, CIMB Niaga tetap fokus meningkatkan customer experience dengan digitalisasi. Bank CIMB Niagamemberikan pilihan yang lebih mudah untuk masyarakat melakukan pengajuan dan mendapat persetujuan secara digital melalui Online Form untuk berbagai produk pinjaman baik KPR, KPM, Kartu Kredit, dan Personal Loan.

“CIMB Niaga juga telah sukses meluncurkan kartu kredit digital yaitu CIMB Niaga OCTO Card bersama Master Card, Visa, dan JCB. Setelah mendapatkan persetujuan atas aplikasi secara online,” tambahnya.

Dengan begitu, nasabah dapat langsung mengaktifkan kartu kredit digital melalui OCTO Mobile dan melakukan berbagai transaksi di e-commerce atau offline merchant dengan QRIS. Tidak perlu menunggu kartu fisik diterima pada umumnya, nasabah dapat menikmati berbagai program-program promosi menarik seperti cash back, Poin Xtra ataupun cicilan 0% selama 3 bulan melalui OCTO Mobile.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Bidik Transaksi Perbankan pada Ekosistem Pendidikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×